header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid Al-Makmur Pedak Bumirejo Mungkid Kabupaten Magelang


Alhamdulillah, Hari Ahad (12/08/2018) Kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa kembali hadir membersamai masyarakat dan Takmir masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Ahad pagi ini kami hadir di Dusun Pedak, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang tepatnya Masjid Al-Makmur.


Amanah untuk ikut membersamai Kegiatan bersih-bersih Al-Makmur Pedak, Bumirejo, Mungkid kali ini kami terima lewat Bapak Wahyu Utomo, Salah satu pengurus Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM. Amanah tersebut kami terima sekitar sebulan yang lalu, seharusnya jadwal Bersih-bersih Masjid Baitul Murtadho akan kami laksanakan sekitar pertengahan Juli yang lalu, Dan Alhamdulillah bisa kami realisasikan Ahad pagi tadi.


Masjid Jami Al-Makmur Dusun Pedak, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid di dirikan tahun 1935 dan merupakan salah satu masjid tertua di Desa Bumirejo, Mungkid. Masjid Al-Makmur sudah beberapa kali mengalami renovasi sejak pertama kali di dirikan. Terakhir Renovasi berat di lakukan sekitar tahun 2009.


Dari renovasi berat tersebut, Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo terlihat besar, megah dengan dua lantai. Peresmian Masjid Al-Makmur setelah renovasi berat di lakukan oleh Bupati Kabupaten Magelang saat itu, Yaitu Bapak Singgih Sanyoto. Masjid Al-Makmur Pedak, selain menjadi pusat kegiatan keagamaan dan ibadah sehari-hari masyarakat Pedak, Masjid Al-Makmur juga menjadi salah satu tempat istirahat dan shalat para musafir yang kebetulan lewat di jalan Raya Blondo-Mungkid.


Selain kegiatan keagamaan sehari-hari dan kajian pekanan, Masjid Al-Makmur juga menjadi tempat anak-anak belajar mengaji di sore yang letaknya ada di lantai dua. Selain asatidz lokal, tercatat Dai Nasional seperti Ustadz Muhammad Wujud Arbain dari pondok pesantren Luluwalmarjan juga sering mengisi khutbah Jum'at di sini.


Dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo bertindak selaku Amirul BBM adalah Mas Saeful Mustakim, Amirul BBM bertugas mengatur dan membagi relawan dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid di bagian-bagian masjid yang telah di tentukan. Selain itu sebelum kegiatan bersih-bersih Masjid di mulai Amirul BBM akan sedikit memberikan arahan apa saja selama kegiatan Bersih-bersih Masjid berlangsung.


Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo, Mungkid, Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, bagian-bagian Masjid seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan untuk membersamai Jamaah dan Takmir Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo, Mungkid, ini bisa menambah semangat jamaah dalam kegiatan ibadah sehari-hari.


Masjid anda ingin di bersihkan oleh Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM gratis? Silahkan daftarkan masjidnya. Insya Allah akan segera kami Jadwalkan. Namun sebelumnya sebelum mendaftarkan masjidnya harap sudah mendapat ijin terlebih dahulu dari Takmir masjidnya.


Bagi anda yang ingin bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, silahkan menghubungi kontak yang sudah kami cantumkan di kolom kontak. Insya Allah akan kami masukan dalam grup WhatsApp Sahabat BBM Magelang. Selain informasi kegiatan dan Jadwal Bersih-bersih Masjid, bisa juga berdiskusi dengan para Takmir masjid di Magelang.


Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah khayran kepada Jamaah dan Takmir Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo, Mungkid, Kabupaten Magelang yang telah menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi membersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.