header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean, Sawangargo, Salaman Kabupaten Magelang


Alhamdulillah, Jum'at Pagi  (11/05/2018) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM, telah sampai di Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean, Sawangargo, Salaman, Kabupaten Magelang. Dusun Ngabean, Desa Sawangargo, Kecamatan Salaman merupakan salah satu daerah di Magelang yang lumayan jauh dari kota Magelang. Untuk sampai ke lokasi Bersih-bersih Masjid Jumat pagi ini di butuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kondisi lalu lintas lancar, kalau kondisi lalu lintas macet bisa mencapai 1 jam perjalanan.


Berkat doa dari sahabat BBM semua, Akhirnya Jumat pagi hari ini, Kami sampai di Dusun Ngabean Desa Sawangargo Kecamatan Salaman untuk membersamai jamaah dan Takmir Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean dalam kegiatan bersih-bersih Masjid.


Amanah untuk ikut serta dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean, Sawangargo, Salaman kami terima dari Bapak Arif Mustofa salah satu jamaah masjid Roudlotul Mutakim, Amanah tersebut kami terima melalui pesan pendek WhatsApp messenger BBM Magelang. Setelah menunggu waktu sekitar satu bulan lebih, amanah tersebut dapat kami tunaikan Jumat pagi hari ini.


Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara jamaah masjid dan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, Kegiatan bersih-bersih Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean dapat selesai tepat waktu, sebelum adzan shalat Jumat berkumandang kegiatan bersih-bersih Masjid Roudlotul Mutakim telah selesai.


Beberapa bagian Masjid Roudlotul Mutakim yang kami bersihkan diantaranya Karpet, Langit-langit Masjid, Kaca, Mimbar, Kipas Angin, Kamar mandi dan tempat wudhu. Insya Allah, semua sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi umat khususnya masyarakat Dusun Ngabean Desa Sawangargo Kecamatan Salaman. Jamaah semakin semangat dan khusuk dalam beribadah.


Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean selain sebagai tempat shalat lima waktu bagi masyarakat sekitar, juga menjadi tempat berbagai kajian baik pekanan, bulanan maupun selapanan yang di hadiri masyarakat Ngabean dan sekitarnya.


Alhamdulillah, sambutan jamaah dan Takmir Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean, Sawangargo, Salaman sangat baik sekali, Beliau-beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM atas kesediaannya jauh-jauh ke Dusun Ngabean Sawangargo yang letaknya lumayan jauh dari kota Magelang, dimana sekretariat dan Personil Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM berasal.


Tak lupa sebelum berpamitan kepada jamaah dan Takmir Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean, Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan kepercayaannya kepada Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Roudlotul Mutakim Ngabean.



Anda tertarik dengan kegiatan bersih-bersih Masjid yang kami lakukan setiap Jumat dan Ahad pagi?
Silahkan bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid ataupun menjadi donatur, kita bersama-sama membersamai jamaah dan Takmir Masjid- Masjid di Magelang setiap pekannya. Insya Allah, yang semua keluarkan baik tenaga maupun harta akan mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah Subhanhu Wa Ta'ala. Amin