Tim BBM hadir di Masjid Al-Falah Kebonsari kota Magelang

Alhamdulillah, Jum'at pagi tadi tim BBM bisa kembali hadir dalam aksi bersih-bersih Masjid, masjid yang kami bersihkan kali ini adalah Masjid Al-falah Kebonsari kota Magelang. Suatu kehormatan bagi kami tim Bersih-Bersih Masjid Magelang -BBM bisa ikut berpartisipasi dalam membersihkan Masjid Al-Falah, Masih di beri amanah untuk ikut membersihkan rumah Allah subhanahu wa Ta'ala yang di dalamnya banyak keberkahan.
Seperti sebelumnya setiap masjid yang akan kami bersihkan akan kami survey terlebih dahulu, begitupun juga dengan Masjid Al-Falah yang langsung di survey oleh Pak Utomo, salah satu tim BBM yang loyalitas dan dedikasinya tidak di ragukan lagi, hampir dalam setiap aksi bersih-bersih Masjid beliau selalu hadir, termasuk urusan survey lokasi beliau selalu siap sedia turun tangan meski lokasinya jauh dari jangkauan Google map sekalipun.

Aksi bersih-bersih Masjid Al-Falah ini juga berlangsung dengan lancar dan selesai tepat waktu dari target yang telah kami tentukan, walaupun beberapa tim BBM ada yang tidak bisa hadir karena alasan yang tidak bisa di tinggalkan seperti kerjaan yang tidak bisa di tinggalkan, karena tim BBM terdiri dari beragam profesi seperti Guru, Ustad, Pengusaha, Pedagang, Pensiunan dan lain sebagainya.

Alhamdulillah, semua bagian-bagian masjid Al-falah sudah kami bersihkan seperti Kamar mandi, tempat wudhu, Kaca, Kipas angin, karpet, sampai beberapa bagian masjid yang jarang terjangkau karena letaknya yang susah di bersihkan seperti langit- langit Masjid.

Ada cerita menarik saat kami aksi bersih-bersih Masjid di masjid Al-falah ini, Yaitu Marbot masjidnya seorang perempuan. Lazimnya seorang marbot adalah seorang laki-laki, karena sangat jarang seorang perempuan menjadi marbot. Kalau seorang perempuan saja mau jadi marbot membersihkan Masjid, sudah seharusnya kami yang lelaki yang di anugerahi kelebihan oleh Allah subhanahu wa Ta'ala ini harus lebih terpanggil untuk merawat dan membersihkan Masjid.

Ibu Jamilah biasanya beliau di panggil, Ibu Jamillah ini bekerja bersih- bersih masjid Al-falah dari pagi sampai sekitar jam 11 siang, beliau sudah dua tahun menjalani profesi yang sangat mulia ini, profesi yang belum tentu setiap orang mau menjalaninya. Hanya orang-orang terpilih oleh Allah lah yang mau tergerak ikut bersih-bersih Masjid, menjalani profesi sebagai marbot. Suatu profesi dengan imbalan yang tidak bisa di kita bayangkan di dunia, karena imbalannya sangat mulia yaitu surga sebagaimana yang telah di sabdakan oleh rasul-Nya.

Dalam menjalani profesinya sebagai marbot masjid Al-falah, Ibu Jamillah hanya seorang diri, jadi kurang maksimal. Ibadah kepada Allah adalah motivasi beliau menjalani profesi sebagai marbot masjid Al-falah, sungguh suatu niat yang sangat mulia. Karena di akhirat kelak ada beberapa golongan yang akan mendapat pertolongan dari Allah yaitu orang-orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Semoga kita termasuk salah satu di dalamnya. Amin...

Itulah hikmah dari kami tim BBM Magelang keliling bersih-bersih masjid setiap pekannya, ada saja cerita penuh hikmah yang bisa kami jadikan pelajaran untuk semakin memotivasi kami supaya Istiqomah di jalan Allah subhanahu wa Ta'ala lewat gerakan bersih- bersih masjid ini.

Begitu banyak pelajaran yang Allah tunjukkan untuk kami dalam setiap kegiatan bersih-bersih Masjid, ini merupakan suatu kenikmatan yang sangat besar yang Allah anugerahkan kepada kami, karena belum tentu semua orang mengalaminya. Anda ingin bergabung dengan kami di tim BBM Magelang berkeliling bersih-bersih masjid setiap pekannya dan mendengar cerita penuh hikmah? Datang dan bergabunglah dalam setiap kegiatan bersih-bersih Masjid yang telah kami jadwalkan.




Tidak ada komentar