Aksi tim BBM di Masjid At-Taqwa Dampit Mertoyudan Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, pagi tadi kami dari tim BBM Magelang masih di beri kesempatan untuk menunaikan amanah untuk bersih- bersih Masjid di Masjid At-Taqwa Dampit Mertoyudan Kabupaten Magelang.
Ini adalah kesekian​ kalinya kami hadir di Mertoyudan, beberapa waktu lalu kami juga melakukan aksi bersih-bersih Masjid di Mertoyudan seperti Masjid di Bumi Prayudan, Jl. Melati dan beberapa yang lainnya.

Dalam gerakan aksi bersih-bersih Masjid ini selain hadir dari tim BBM hadir juga jamaah Masjid At-Taqwa Dampit, ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid. Kegiatan yang sangat mulia, sudah seharusnya pekerjaan bersih- bersih masjid bukan hanya menjadi tugas marbot masjid saja, tapi juga jamaahnya.

Kami sangat senang apabila saat aksi bersih-bersih Masjid di laksanakan ada juga dari jamaah atau yang mengundang kami, juga ikut hadir karena kedepannya semoga semakin banyak jamaah masjid yang peduli dengan masjidnya, merasa memiliki keberadaan masjid sebagai salah satu pusat peradaban dalam masyarakat selain fungsi utamanya untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa Ta'ala seperti shalat, iktikaf, kajian dan lain sebagainya.

Setelah masjid di lingkungannya sering di bersihkan oleh jamaahnya semoga semakin banyak yang peduli dan punya kesadaran tentang kebersihan masjid. Sebagai seorang muslim kita harus yakin dengan janji Allah bahwa akan di buatkan rumah di surgaNya. Sebagaimana di sampaikan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam dalam beberapa hadist sahih.

Banyak dari kami anggota tim  Bersih-Bersih Masjid Magelang -BBM adalah para pecinta masjid di lingkungannya masing-masing, setelah bertemu dalam aksi bersih-bersih Masjid akhirnya bergabung menjadi tim BBM keliling dari satu masjid ke masjid setiap pekannya.

Bahkan ada cerita inspiratif tentang salah satu anggota tim BBM sebelum bergabung dengan tim BBM pekerjaan setiap harinya adalah bersih- bersih masjid, keliling dari satu masjid ke masjid setiap harinya untuk di bersihkan. Pernah suatu hari beliau ini minta izin ke Takmir di salah satu masjid yang akan di bersihkan, tetapi malah di curigai akan melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Suatu yang lumrah, mengingat di jaman sekarang ini sangat jarang orang yang bukan jamaah masjid di situ tapi punya kemauan untuk membersihkan masjid tersebut.

Itulah sedikit cerita yang membuat kami malu, dan juga sangat iri ada orang yang sangat peduli dengan kebersihan rumah Allah ini, sementara banyak dari kita masa bodoh dan tidak perduli, sibuk dan terlarut dalam kesibukan sehari-hari yang kesemuanya tidak akan di bawa mati.

Mari bergabung bersama kami di tim BBM bersih- bersih Masjid yang insya Allah semua itu akan kita bawa sampai mati, sebagai amal kebaikan yang akan mengurangi dosa-dosa di akhirat nanti.

Tidak ada komentar