header ads

Reportase Baksos Tim Bersih-bersih Masjid Magelang di wilayah terdampak Banjir Mojolegi Imogiri Bantul Yogyakarta

Alhamdulillah, Kita wajib bersyukur kepada Allah Subhanhu Wa Ta'ala apabila hari ini masih shalat dengan nyaman di Masjid maupun Musholla. Karena ada saudara-saudara kita yang tidak mendapatkan nikmat tersebut, Karena Masjid maupun Musholla mereka tidak dapat di gunakan untuk keperluan shalat maupun ibadah lainnya karena terkena lumpur akibat dampak Banjir bandang yang menimpa beberapa hari yang lalu.


Keadaan tersebut sedang di alami saudara-saudara kita di Yogyakarta khususnya di Mojolegi, Imogiri, Kabupaten Bantul. Sebagian dari mereka saat ini belum bisa menggunakan masjid maupun Mushollanya untuk beribadah, karena terkena lumpur dan banjir.


Kamis (21/03/2019) Tim BBM Magelang dan komunitas dakwah di Jogja seperti Teras Dakwah dan Love Masjid  tergerak untuk ikut hadir membersamai masyarakat Imogiri dan sekitarnya yang sedang di uji oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan musibah Banjir. Bersama dengan teman-teman dari Teras Dakwah dan Love Masjid, Tim Bersih-bersih Masjid Magelang  keliling di Masjid dan Musholla Mojolegi, Imogiri yang terkena dampak Banjir. 


Musholla Al-Fitroh dan Musholla Al-Jihad dan Masjid Al-Furqon Mojolegi yang menjadi tujuan kami bersama teman-teman dari Teras Dakwah dan Love Masjid. Musholla Al-Fitroh, Musholla Al-Jihad dan Masjid Al-Furqon yang cukup parah terkena Banjir. Bersama masyarakat kami membersihkan Karpet, Lantai dan beberapa bagian Musholla yang kotor terkena lumpur.

Selain ikut berpartisipasi bersih-bersih masjid, Tim BBM Magelang  juga menyalurkan donasi dari Muhsinin BBM berupa Mukena dan peralatan sound system seperti Amplifier, Microphone dan Salon untuk Masjid Al-Furqon dan Pondok Pesantren Al-Hidayah Mojolegi. 

Sabtu (23/03/2019), Hari kedua Baksos Tim Bersih-bersih Masjid Magelang hadir di Masjid Tunas Harapan bersama Love Masjid membersihkan Karpet dari 3 masjid di sekitar Masjid Tunas Harapan. Di hari kedua Baksos Tim Bersih-bersih Masjid Magelang kami juga menyerahkan donasi dari Muhsinin BBM berupa  Stavol ( Stabilizer Amplifier) untuk Masjid Al-Jihad, Pompa Air untuk Masjid Al-Amin Mojolegi. Selain Stavol dan Pompa Air kami juga mendapat amanah dari Komunitas Mukena Ibu Magelang berupa Mukena dan peralatan shalat untuk Masjid Al-Amin.


Alhamdulillah, Kegiatan Baksos Tim Bersih-bersih Masjid Magelang di Mojolegi, Imogiri, Bantul selama dua hari dengan kegiatan membersamai masyarakat bersih-bersih Musholla maupun Masjid yang terkena dampak Banjir berjalan dengan lancar. Kami juga telah menyampaikan amanah titipan dari Muhsinin BBM berupa Sound system, Pompa Air dan Mukena dari Komunitas Mukena Ibu Magelang. 


Terima kasih kami ucapkan kepada segenap Masyarakat, Takmir Masjid dan Musholla di Mojolegi, Imogiri yang telah mengijinkan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang hadir membersamai masyarakat untuk membersihkan masjid maupun Musholla yang terkena dampak Banjir.


Ini adalah untuk kedua kalinya Tim Bersih-bersih Masjid Magelang mengadakan Baksos di daerah Imogiri, yang pertama saat tahun 2017 ketika Imogiri dan sekitarnya juga terkena Banjir dan longsor. Terima kasih kami ucapkan kepada Muhsinin BBM, Komunitas Mukena Ibu, Teras Dakwah dan Love Masjid Jogja atas kerjasamanya dalam Baksos di Mojolegi, Imogiri, Bantul dan sekitarnya.Jazakumullahu Khairan semoga Allah memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan. Aamiin