Hati-hati dengan oknum peminta- minta sumbangan mengatasnamakan pembangunan masjid

Membangun masjid, adalah salah satu amalan yang tinggi nilainya di sisi Allah Subhanhu Wa Ta'ala, Dalam salah satu hadist sahih Nabi Shalallahu alaihi wasallam bersabda bahwa Allah akan membangun rumah di surga bagi siapa saja yang ikhlas membangun masjid. 

Karena tingginya nilai pahala membangun masjid tersebut, banyak dari masyarakat yang tak segan-segan untuk mengeluarkan hartanya untuk berpartisipasi dalam membangun masjid. Minat masyarakat  untuk ikut berdonasi dalam pembangunan masjid tersebut, banyak di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satunya adalah pengaduan masyarakat yang masuk melalui nomer BBM Center yang kami terima melalui media WhatsApp kemarin siang. Pengaduan kami terima dari Mas Rista Yudha Indrawan yang bertugas di salah satu Apotek di Pakem, Sleman Yogyakarta. Beliau memberitahukan bahwa ada salah seorang bapak-bapak datang membawa proposal ke Apoteknya untuk meminta donasi pembangunan TPA dan Masjid Fathul Huda Ganten, Jurangombo Selatan, Kota Magelang.

Merasa Curiga, Mas Rista meminta kwitansi sebagai bukti donasi. Dan kecurigaan Mas Rista tersebut ternyata benar, karena Oknum peminta donasi atas nama Masjid Fathul Huda Ganten Jurangombo Selatan tersebut tampak gemetar saat di minta kwitansi sebagai bukti donasi. 

Setelah Mas Rista searching di google tentang Masjid Fathul Huda Ganten Jurangombo Selatan, dan kebetulan saat cari di google ketemu web BBM tentang reportase kegiatan bersih-bersih Masjid Fathul Huda Ganten Jurangombo Selatan. Setelah menghubungi BBM Center, beliau meminta nomer kontak Takmir Masjid Fathul Huda Ganten Jurangombo untuk konfirmasi sumbangan pembangunan masjid Fathul Huda Ganten tersebut.

Dan setelah coba kami konfirmasi ke pihak Takmir Masjid Fathul Huda Ganten, memang beberapa waktu lalu sedang ada renovasi masjid. Akan tetapi pihak Takmir Masjid Fathul Huda Ganten tidak mengadakan penggalangan donasi, apalagi sampai ke luar daerah. 

Setelah melihat foto oknum penipu sumbangan donasi pembangunan masjid Fathul Huda Ganten, Pihak Takmir mengatakan bahwa pelaku pernah datang ke kantor Masjid Fathul Huda Ganten untuk menawarkan pemasangan Cctv. Akan tetapi di tolak, karena pihak masjid sedang fokus dalam pembangunan Masjid.

Maka, berhati-hatilah terhadap oknum yang meminta sumbangan untuk pembangunan masjid, karena banyak oknum yang menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Sebelum, berdonasi untuk pembangunan masjid dari oknum yang tidak di kenal sebaiknya di konfirmasi dengan pihak panitia pembangunan masjidnya, apabila tidak ada kontak Takmir dan masjidnya tidak jelas sebaiknya di tolak.

Tidak ada komentar