header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid Jami Baiturrohim Gembongan Payaman Secang Kabupaten Magelang


Alhamdulillah, Hari Jumat (14/09/2018) Kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa kembali hadir membersamai masyarakat dan Takmir masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Jumat pagi ini kami hadir di  Kabupaten Magelang tepatnya di Masjid Jami Baiturrohmim Gembongan, Payaman, Secang.


Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM terakhir hadir di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang sekitar sebulan yang lalu, membersamai kegiatan Bersih-bersih Masjid SDIT Alam Al-Hikmah Secang. Selain di Masjid SDIT Alam Al-Hikmah Secang, Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM sudah sering hadir di Secang. Alhamdulillah Jumat pagi ini kami di beri kesempatan untuk hadir kembali di Secang.


Kegiatan Bersih-bersih Masjid Jami Baiturrohim Gembongan Payaman Secang ini sangat spesial bagi kami, di bandingkan dengan kegiatan bersih-bersih Masjid lainnya. Selain bisa membersamai Takmir dan Jamaah Masjid Jami Baiturrohim, Kami juga melakukan test Drive Vacum Ransel dan Kompresor Angin yang sehari sebelumnya baru saja di beli setelah sekitar empat hari sebelumnya kami membuka donasi Pembelian alat-alat tersebut.


Sungguh, ini di luar perkiraan kami, hanya dalam waktu tiga hari donasi Pembelian Vacum Ransel dan Kompresor Angin sudah terpenuhi, Tentunya ini adalah karena pertolongan dari Allah Ta'ala, Doa sahabat BBM dan Muhsinin BBM semua. Begitu donasi sudah mencukupi untuk membeli Vacum Ransel dan Kompresor Angin, sehingga bisa langsung di pakai pada kegiatan Bersih-bersih Masjid hari Jumat keesokan harinya.


Beberapa Sahabat BBM sudah mencoba peralatan tempur Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yaitu Vacum Ransel dan Kompresor Angin. Alhamdulillah, dengan tambahan kedua alat tempur tadi kerja kami dalam membersamai masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih Masjid menjadi lebih efektif dan efisien. Tempat-tempat yang di jangkau oleh Vacum biasa bisa di kerjakan dengan menggunakan Vacum Ransel dan Kompresor Angin seperti membersihkan langit-langit, Ventilasi atas, Lampu, tempat imam, tempat Al-Qur'an dan tempat Mukena.


Seperti biasanya setiap hari Jumat, kegiatan Bersih-bersih Masjid selalu banyak di ikuti oleh Sahabat BBM. Tercatat 18 orang yang hadir. Sahabat Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang hadir dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Jami Baiturrohim Gembongan, Payaman, Secang Kabupaten Magelang adalah sebagai berikut:
1. Pak dona
2. Pak aris
3. Pak arif
4. Pak ade
5. Pak mursid
6. Pak wir
7. Pak totok
8. Pak joko
9. Pak rahmad
10.pak roni
11.pak taufiq
12.pak nur
13.pak budi
14.pak anas Ibrahim
15.pak pram
16.pak ndaru
17.pak gik
18.ustadz hari


Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid Jami Baiturrohim Gembongan Payaman Secang Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, bagian-bagian Masjid seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan untuk membersamai Jamaah dan Takmir Masjid Jami Baiturrohim ini bisa menambah semangat jamaah dalam kegiatan ibadah sehari-hari.


Masjid anda ingin di bersihkan oleh Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM gratis? Silahkan daftarkan masjidnya. Insya Allah akan segera kami Jadwalkan. Namun sebelumnya sebelum mendaftarkan masjidnya harap sudah mendapat ijin terlebih dahulu dari Takmir masjidnya.


Bagi anda yang ingin bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, silahkan menghubungi kontak yang sudah kami cantumkan di kolom kontak. Insya Allah akan kami masukan dalam grup WhatsApp Sahabat BBM Magelang. Selain informasi kegiatan dan Jadwal Bersih-bersih Masjid, bisa juga berdiskusi dengan para Takmir masjid di Magelang.


Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah khayran kepada Jamaah dan Takmir Masjid Jami Baiturrohim Gembongan, Payaman, Secang Kabupaten Magelang yang telah menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi membersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.