header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Bono Desa Kajangkoso Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Hari Ahad (02/09/2018) Kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa kembali hadir membersamai masyarakat kita dan Takmir masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Ahad pagi hari ini kami hadir di Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang tepatnya di Masjid At-Taqwa.

Kegiatan bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang kali ini kami terima lewat Pak Toni Hidayat, yang merupakan bagian lapangan  Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM. Amanah tersebut kami terima sekitar sebulan yang lalu. Kedatangan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM di sambut masyarakat Dusun Bono dengan ramah dan antusias, ketika Tim bersih-bersih Masjid Magelang-BBM tiba di Masjid At-Taqwa tampak warga masyarakat sedang sibuk bersih-bersih areal halaman masjid. Tidak hanya bapak-bapaknya saja, Dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Bono tadi pagi Ibu-ibunya juga tidak mau kalah ikut ambil bagian dalam bersih-bersih Masjid.

Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso adalah masjid ke empat di kecamatan Pakis Kabupaten Magelang yang kami bersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjidnya. Sebelumnya kami hadir di Masjid di desa Pogalan, Desa Bentoyo dan desa Losari Kecamatan Pakis. Insya Allah, masih banyak masjid lainnya yang akan kami bersamai kegiatan Bersih-bersih Masjidnya.

Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis didirikan sekitar tahun 1982, sudah beberapa kali mengalami renovasi berat dan terakhir renovasi dilakukan sekitar dua tahun lalu, selain hasil swadaya masyarakat juga mendapat bantuan dari sebuah yayasan dari Timur tengah. Walaupun sudah berdiri dengan besar dan lumayan bagus, namun ada beberapa bagian masjid yang belum selesai pengerjaannya.

Salah satu bagian yang belum selesai pengerjaannya adalah plafon masjid, Tempat Wudhu bagi perempuan. Di samping masjid At-Taqwa Dusun Bono juga berdiri sebuah bangunan yang di peruntukan sebagai tempat taman pendidikan Al-Qur'an (TPA) bagi anak-anak sekitar dusun Bono.

Masyarakat Dusun Bono, Desa Kajangkoso merupakan salah satu daerah di Kecamatan Pakis yang memiliki dua penganut agama yaitu Islam dan Nasrani. Walaupun terdiri dari berbagai kepercayaan kehidupan sehari-hari masyarakat Dusun Bono sangat menjunjung nilai-nilai toleransi dalam beragama, tidak jauh dari Masjid At-Taqwa berdiri sebuah Gereja untuk tempat beribadah penganut Nasrani.

Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, bagian-bagian Masjid seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan untuk membersamai Jamaah dan Takmir Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang ini bisa menambah semangat jamaah dalam kegiatan ibadah sehari-hari.

Masjid anda ingin di bersihkan oleh Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM gratis? Silahkan daftarkan masjidnya. Insya Allah akan segera kami Jadwalkan. Namun sebelumnya sebelum mendaftarkan masjidnya harap sudah mendapat ijin terlebih dahulu dari Takmir masjidnya.

Bagi anda yang ingin bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, silahkan menghubungi kontak yang sudah kami cantumkan di kolom kontak. Insya Allah akan kami masukan dalam grup WhatsApp Sahabat BBM Magelang. Selain informasi kegiatan dan Jadwal Bersih-bersih Masjid, bisa juga berdiskusi dengan para Takmir masjid di Magelang.

Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah khayran kepada Jamaah dan Takmir Masjid At-Taqwa Dusun Bono, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang yang telah menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi membersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.