header ads

Sinergi relawan kebersihan Masjid Magelang dan Jogja di Masjid Mataram Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.


Alhamdulillah, Ahad 31 Desember 2017 ini kami Tim BBM Magelang masih di beri nikmat oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala sehingga bisa menjalankan aktivitas pekanan di hari Ahad pagi yaitu Aksi Bersih-bersih Masjid. Untuk Ahad pagi ini agak istimewa di banding dengan  Aksi Bersih-bersih sebelumnya, karena pagi ini kami Aksi Bersih-bersih Masjid bersama Love Jogja di Masjid Mataram Jl. Paket Baru, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.




Ini adalah kali kedua Love Jogja dan BBM Magelang sinergi bareng dalam kegiatan bersih-bersih masjid, sebelumnya di bulan September 2017 yang lalu Tim Love Masjid Jogja hadir di masjid Tampir Kulon Candimulyo membersamai tim Magelang dalam bersih-bersih Masjid.



Di penghujung tahun 2017 ini kami gantian yang hadir di Jogja membersamai tim love Masjid dalam Aksi Bersih-bersih Masjid Mataram. Alhamdulillah, 12 personil Tim BBM Magelang ikut dalam kegiatan bersih-bersih masjid Mataram ini. Kami berangkat dengan dua buah armada, Coltpajero dan Grand Pajero. Coltpajero untuk mengangkut peralatan bersih-bersih masjid sementara Grand Pajero untuk membawa personil BBM.



Dengan sinergi antara Tim Love Masjid Jogja dan BBM Magelang, Alhamdulillah Aksi bersih-bersih masjid Mataram selesai lebih cepat dari yang telah di jadwalkan, sekitar jam 11:00 siang.  Bagian-bagian masjid sudah kami bersihkan seperti Langit-langit, Kipas Angin, Mimbar, Karpet, Tempat wudhu dan kamar mandi.



Masjid Mataram bangun tahun 13 Februari 1964, dan selesai empat tahun kemudian. Di resmikan tahun 18 Oktober 1968 oleh H. Abdul Karim Muzakir selaku ketua Yayasan Masjid Mataram Yogyakarta.



Bangunan Masjid Mataram dahulunya tidak sebesar sekarang, Masjid Mataram di renovasi dan di perbesar pada tahun 1994 dan di resmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal 16 September 1994.



Setelah di renovasi dan di perbesar Masjid Mataram  juga di jadikan Kantor kesekretariatan bersama Pimpinan ranting Muhammadiyah , Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah Sorosutan, Umbulharjo. Selain Kantor bersama lembaga dakwah Muhammadiyah di dalam komplek Masjid ini juga didirikan SD Muhammadiyah Program Plus dan Taman Pendidikan Al-Qur'an.


Takmir Masjid Mataram mengapresiasi hadirnya relawan kebersihan Masjid Jogja dan Magelang yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid Mataram. Beliau berharap dengan hadirnya Tim relawan kebersihan masjid kedepannya Masjid Mataram semakin makmur.



Dalam kegiatan bersih-bersih masjid di Masjid Mataram ini kami juga banyak belajar tentang seluk-beluk dunia kebersihan masjid dan peralatan kebersihan masjid seperti Polisher Lantai dan cara penggunaannya dari teman-teman Love Masjid Jogja.



Terima kasih kami ucapkan kepada Takmir Masjid Mataram yang telah sudi menerima kehadiran kami untuk ikut berpartisipasi Bersih-bersih Masjid. Terima kasih juga untuk teman-teman Love Masjid yang sudah mengajak kami bersih-bersih masjid Mataram dan sharing ilmu pengetahuan tentang dunia kebersihan Masjid. Jazakumullahu Khairan katsiran semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala membalas kebaikan kita semua dengan sebaik-baiknya balasan. Amin