header ads

Dari sahabat BBM dan Wisata Hati Magelang untuk saudara kita di Rohingya

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM di percaya sebagai salah satu tim Bersih-bersih oleh panitia doa bersama dan penggalangan dana untuk Rohingya di Masjid An-Nur Mungkid Kabupaten Magelang. Selain Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang hadir sebagai tim Bersih-bersih lingkungan Masjid An-Nur Mungkid ada juga tim relawan masjid Nurussalam dan santriwati salah satu pondok pesantren di Magelang.

Selain sebagai penanggung jawab kebersihan lingkungan Masjid An-Nur Mungkid saat aksi damai dan doa bersama untuk Rohingya, Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM juga bersama jamaah Wisata Hati Magelang menyediakan tempat wudhu untuk keperluan shalat Jumat peserta aksi damai dan doa bersama untuk Rohingya. Air wudhu kami tempatkan dalam bak besar dan di tempatkan di colt terbuka. Dengan beberapa pralon yang di lobangi di beberapa titik sebagai penyalur air wudhu.

Dalam kesempatan tersebut juga kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Wisata Hati Magelang mendapat amanah dari jamaah berupa makanan kecil, air minum kemasan, snack untuk konsumsi peserta doa bersama.

Selain berupa konsumsi kami juga menerima amanah berupa uang yang sebagiannya kami belikan alat- alat  untuk keperluan wudhu, pralon dll. Dan beberapa ada yang sisa seperti air mineral kemasan dan telah kami bagikan ke beberapa masjid saat BBM untuk di manfaatkan sebagai konsumsi saat ada pengajian di masjid tersebut.

Untuk amanah uang dari jamaah masih ada sisa, agar seperti niat awal bahwa uang donasi tersebut untuk keperluan aksi dan doa bersama untuk Rohingya maka sisa uang donasi tersebut kami salurkan melalui DKD Peduli Rohingya  Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (DKD) Magelang yang beralamat di Serayu Timur No.2 Menowo, Kedungsari, Kota Magelang.

LAZ-DKD Magelang merupakan lembaga nirlaba yang berfokus pada pengelolaan dana ummat berupa : zakat, infaq, wakaf, dan dana sosial lain yang berasal dari perseorangan, lembaga, perusahaan, ataupun instansi lainnya. LAZ-DKD berkomitmen untuk mengurai permasalahan umat melalui pengelolaan dana umat secara amanah, transparan, dan profesional yang diwujudkan dalam berbagai program sosial pemberdayaan dan pemandirian umat secara bermartabat.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para muhsinin BBM dan Wisata Hati Magelang yang telah membersamai kegiatan dakwah aksi doa bersama dan penggalangan dana untuk saudara kita di Rohingya.

Jazzaakumullahu khairan kasiran.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan.

Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM