Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM hadir di Masjid Khoirul Huda Kalikotes, Madyo Condro, Secang, Magelang

Alhamdulillah, kemaren (15/10/2017) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM bisa kembali memenuhi amanah untuk berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Masjid Khoirul Huda Kalikotes, Madyo Condro, Secang, Magelang.

Masjid Khoirul Huda sebagian dari beberapa Masjid di kecamatan Secang yang dalam waktu dekat ini akan kami bersihkan, Insya Allah.

Aksi bersih-bersih Masjid di Dusun Kalikotes ini mungkin aksi bersih-bersih Masjid dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah BBM hadir membersamai umat Islam di Magelang.

Dalam aksi bersih-bersih Masjid Khoirul Huda kemaren, selain tim BBM Magelang yang hadir. Sebagian besar warga masyarakat Dusun Kalikotes, Madyo Condro, Secang juga ikut membersamai kami dalam membersihkan masjid.

Sementara tim BBM Magelang sibuk dengan kegiatan bersih- bersih masjid, Warga masyarakat Dusun Kalikotes sedang bergotong royong memperbaiki pagar masjid yang sudah tidak layak dan kebetulan terlalu tinggi, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, pagar yang terbuat dari batu bata di perpendek.


Warga Dusun Kalikotes sangat antusias menyambut kedatangan tim BBM Magelang, satu persatu menyalami kami yang baru datang dengan wajah penuh persahabatan. Tidak hanya itu saja, selama aksi bersih-bersih Masjid berlangsung terdengar ayat- ayat suci Alquran dari pengeras suara masjid layaknya  waktu jumatan.

Alhamdulillah, selain bisa bersilaturahmi dengan warga masyarakat Dusun Kalikotes, saat rehat istirahat rolasan, salah satu jamaah Wisata Hati Magelang yang juga anggota komunitas Pengusaha tanpa riba Jogja Jateng (PTR) Mbak Aryati datang menemui kami dengan membawa snack asli buatan beliau sendiri. Dengan senang hati kami mencicipi snack hasil produksi mbak Aryati ini, rasanya enak tidak kalah dengan snack keluaran pabrikan.

Bu Bidan Aryati ini beberapa waktu yang lalu sempat viral di sosial media saat tragedi Banjir Grabag. Karena beliau adalah salah satu korban banjir bandang di Grabag. Dan sudah menjadi ketentuan Allah subhanahu wa Ta'ala dalam musibah tersebut kedua anak beliau yang masih balita dan suaminya ikut menjadi korban yang wafat. Insya Allah Khusnul khatimah.

Dalam perbincangan dengan Mbak Aryati, kami jadi tau banyak tentang seluk beluk produk UKM di Secang dan sekitarnya. Keikut sertaan beliau dan komunitas Umart, salah satu komunitas dakwah di Temanggung yang konsen dengan perkembangan produk UKM lokal Temanggung dan sekitarnya. Dari beberapa produk UKM lokal tersebut sebagian besar di tampung di Minimarket Muslim Umart.

Begitulah sedikit cerita tentang BBM di masjid Khoirul Huda Kalikotes, Madyo Condro, Secang. Selain bisa bersilaturahmi dengan warga masyarakat Dusun Kalikotes yang antusias bergotong royong menjaga kebersihan masjidnya kami juga bisa bersilaturahmi, mendapat banyak sharing bermanfaat dari Mbak Aryati. Muslimah hebat, yang mampu bangkit kembali dari musibah yang beliau alami dan ikut berkontribusi mengembangkan produk lokal di kampung halamannya.

Dengan ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Masjid setiap Jum'at dan Ahad pagi setiap pekannya selain tambah teman, tambah kenalan, bisa bersilaturahmi dengan jamaah dari berbagai latar belakang dan banyak hikmah yang bisa kita ambil dari berbagai masjid yang kami kunjungi. Mari bergabung bersama kami tim  Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, datang dan berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Masjid di masjid- masjid yang telah kami jadwalkan.

2 komentar:

  1. Subhanallah para Pejuang Masjid semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi niat baik antum semua

    BalasHapus