header ads

Aksi Kebencanaan

Bismillah
Alhamdulillah
Masyaallah

Seiring waktu Team BBM Magelang bergerak Dan terus bergerak ... Yang dahulu awal hanya bisa bergerak dengan Niat Tolong menolong tanpa bantuan apa-apa kecuali Tenaga kami sebagai Relawan untuk mereka yang terkena dampak musibah bencana ... Atas Izin Allah Dan RAHMAT Allah Ta'ala kami bisa melakukan Hal yang Bermanfaat untuk mereka ...
Kebencanaan Banjir di Wilayah magelang seperti bencana Angin puting beliung di Pogalan Pakis juga Windusari, Banjir bandang Tebing menoreh,  baksos Dan Kekeringan air di Wilayah Keruk Majaksingi juga daerah grabag, Pakis. Alhamdulillah team BBM Magelang bergerak bersama komunitas Dakwah lainnya seperti Tim MCI magelang.

Sedangkan Wilayah luarkota meliputi
1. Bencana Banjir Semarang Demak
Bergerak bersama Tim Sahabat Masjid Jogja, Tim Sy4M Org., Tim Rescue Arungjeram Mgl dengan Tim FKAM dalam berkoordinasi pembagian penanganan Banjir dengan Perahu Rafting.

2. Bencana Banjir Bandang Tuban Jawa Barat
Kami bisa bergabung dengan Posko Tim MCI magelang Dan Tim Nurul Ashry Jogja
Baksos pembersihan Masjid yang parah terdampak serta bantuan sound system utk 1 masjid terendam (Donasi dari Tim Nurul Ashry)

3. Bencana Banjir Bandang Wilayah Imogiri Jogja 
Bergerak bersama banyak komunitas dengan Aksi Bersih masjid

4. Bencana Letusan Semeru Jawa Timur
Bergabung dengan Posko Tim MCI magelang
3 x dalam baksos yakni 
- 3 Hari pembersihan 1 masjid Dan beberapa mushola yang terparah
- 7 hari Aksi Bersih Masjid di 13 (7 masjid 5 mushola) serta penyaluran Sound masjid di 4 masjid Dan 9 mushola ( Gabungan Tim Marbot United Dan Tim Sajam Magelang) 
- 2 Hari penyaluran Kurma Ramadhan di masjid Dan mushola yg sudah terdata.

5. Bencana Banjir Cilacap Kebumen
Bergabung di Posko BPBD 2 Kecamatan Ayah terdampak Banjir berhari2 dengan membawa Perahu Rafting Dan juga bersama gabungan Tim RMI.

6. Bencana Gempa Cianjur 
Bergabung bersama Posko PM3 (Pondok Masyarakat Merapi merbabu) Dan POSKO Tim MCI, bersama Tim Sahabat Masjid Jogja mengerjakan bantuan pipanisasi air Bersih. Bersama Tim Sajam Magelang penyaluran Sound masjid di titik2 parah rusaknya masjid2.

7. Di lanjut info ...