header ads

ACT Magelang bersama BBM dan MPU Gelar Bersih-Bersih Masjid

Sambut Bulan Suci Ramadhan, ACT Magelang Berkolaborasi Bersih-bersih Masjid dan Gelar Operasi Pangan Murah
Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang akan datang beberapa hari lagi, ACT-MRI Magelang berkolaborasi dengan Komunitas Bersih Bersih Masjid dan Muslim Peduli Umat mengadakan serangkaian acara yang bertemakan “Kan Mau Ramadhan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (13/03/22) bertempat di Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Gegunung, Desa Donorejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.
Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi bersih-bersih masjid, bazaar pakaian serta Operasi Pangan Murah. Kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan bersama warga setempat menggunakan peralatan yang telah disiapkan oleh tim Bersih-Bersih Masjid. Mulai dari pembersihan sajadah hingga kamar mandi di masjid warga sekitar tersebut dengan menggunakan alat dan pembersih khusus. Tim relawan dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan masjid agar dapat menjadi tempat beribadah yang nyaman di bulan Ramadhan.
Setelah bersih-bersih masjid, kegiatan dilanjutkan dengan Operasi Pangan Murah yang digelar di samping masjid. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan warga sekitar dalam memperoleh kebutuhan pokok karena sembako yang dijual, memiliki harga dibawah rata-rata harga di pasar. Terdapat bahan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, tepung dan juga mentega. Selain itu diadakan pula bazaar pakaian baru dan pakaian bekas layak pakai untuk memeriahkan Operasi Pangan Murah ini. Warga terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dari ramainya antrian yang mengular pada saat kegiatan ini berlangsung.
“Sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena bisa mendapatkan sembako dengan harga yang murah. Harapannya semoga harga-harga sembako segera turun agar masyarakat tidak kesusahan.” Jelas Ibu Wuri selaku warga Desa Gegunug.
Pak Maruf selaku Kepala Cabang ACT Magelang juga menjelaskan, bahwa kegiatan "Kan Mau Ramadhan" merupakan serangkaian acara untuk menyambut bulan Ramadhan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak. InsyaAllah di bulan Ramadhan akan ada lebih banyak kegiatan, seperti contoh santunan yatim, kajian, dan lain-lain. Harapannya dengan adanya acara ini selain dapat membantu masyarakat sekitar juga sekaligus dapat mengedukasi masyarakat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menyambut bulan Ramadhan.