header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Hari Ahad (04/11/2018) Kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa kembali hadir membersamai masyarakat dan Takmir masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Ahad pagi hari ini kami hadir di Dusun Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang tepatnya di Masjid At-Taqwa.


Kegiatan bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang kali ini kami terima lewat Pak Toni Hidayat, yang merupakan bagian lapangan  Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM. Amanah tersebut kami terima sekitar sebulan yang lalu, Alhamdulillah amanah tersebut sudah kami tunaikan pagi hari ini.


Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng adalah masjid ke sekian kalinya di kecamatan Pakis Kabupaten Magelang yang kami bersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjidnya. Sebelumnya kami hadir di Masjid di desa Pogalan, Desa Bentoyo dan desa Losari Kecamatan Pakis. Insya Allah, masih banyak masjid lainnya yang akan kami bersamai kegiatan Bersih-bersih Masjidnya.


Seperti kegiatan bersih-bersih Masjid lainnya di kecamatan Pakis, Di Masjid At-Taqwa Warangan, Desa Muneng pagi ini masyarakat dan pengurus masjid sangat antusias menyambut kedatangan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang dan ikut terjun langsung dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa. Tidak hanya mereka yang dewasa saja yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih Masjid At-Taqwa, beberapa anak-anak dan remaja perempuan ikut BBM tanpa di minta oleh pihak pengurus masjid. 


Walaupun, Dusun Warangan Desa Muneng letaknya yang lumayan jauh dari kota Magelang, akan tetapi semangat warga masyarakatnya untuk menjaga dan memelihara kebersihan masjidnya tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Semoga dengan kedatangan kami, Tim Bersih-bersih Masjid Magelang semangat itu akan semakin bertambah. 


Dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng Kecamatan Pakis pagi ini selaku Amir adalah Mas Rahmadi dari Kiringan, Tidar Utara kota Magelang. Mas Rahmadi ini selain anggota aktif Tim Bersih-bersih Masjid Magelang juga merupakan salah satu pengurus masjid di Kampung Kiringan. 


Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar, bagian-bagian Masjid seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan untuk membersamai Jamaah dan Takmir Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang ini bisa menambah semangat jamaah dalam kegiatan ibadah sehari-hari.


Masjid anda ingin di bersihkan oleh Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM gratis? Silahkan daftarkan masjidnya. Insya Allah akan segera kami Jadwalkan. Namun sebelumnya sebelum mendaftarkan masjidnya harap sudah mendapat ijin terlebih dahulu dari Takmir masjidnya.


Bagi anda yang ingin bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, silahkan menghubungi kontak yang sudah kami cantumkan di kolom kontak. Insya Allah akan kami masukan dalam grup WhatsApp Sahabat BBM Magelang. Selain informasi kegiatan dan Jadwal Bersih-bersih Masjid, bisa juga berdiskusi dengan para Takmir masjid di Magelang.


Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah khayran kepada Jamaah dan Takmir Masjid At-Taqwa Dusun Warangan, Desa Muneng, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang yang telah menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi membersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.