header ads

Allah akan memuliakan manusia yang membersihkan Masjid

Membuka kembali postingan Instagram BBM Magelang, kembali kami di ingatkan akan satu nasehat istimewa dari Ustadz Abu Umair Hafidzahallah. Nasehat beliau adalah Allah Subhanhu Wa Ta'ala akan memuliakan manusia yang membersihkan Masjid. 

Nasehat beliau Hafidzahallah di sampaikan saat kultum Subuh Ramadhan 1437 H di Masjid Pogung Dalangan Sleman Yogyakarta. 

1,8 tahun kemudian, kami membuktikan sendiri nasehat beliau Hafidzahallah, ceritanya kami sedang dalam perjalanan pulang dari kegiatan bersih-bersih Masjid, Karena sudah memasuki waktu shalat maka kami berhenti di sebuah masjid untuk shalat berjamaah.

Alhamdulillah, Kami dengan masih memakai rompi BBM berhenti dan shalat di Masjid yang pernah di BBM, dan masjid ini termasuk salah satu masjid yang makmur dengan jamaah dan kajian-kajian setiap harinya.

Masya Allah, saat di halaman Masjid, di tempat wudhu sampai di dalam masjid ada saja Takmir dan Jamaah Masjid  yang menegur, menanyakan kabar kegiatan bersih-bersih Masjid dan tak lupa mendoakan kebaikan bagi sahabat Tim Bersih-bersih Masjid dan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Hikmah di atas adalah sedikit dari banyak hikmah yang kami alami selama bergabung dengan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang, berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya setiap Pekannya. Membersihkan masjid hanya mengharap ridho Allah Subhanhu Wa Ta'ala, dan semoga kita semua termasuk manusia yang di muliakan oleh Allah di dunia dan akhirat, Insya Allah...