header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid Edisi Spesial HUT RI ke-73 di Masjid Fathul Huda Jl.Sunan Ampel, Gaten, Jurangombo Selatan, Kota Magelang


Alhamdulillah, Hari Jumat (17/08/2018) bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM tetap hadir membersamai masyarakat dan Takmir masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Jumat pagi ini kami hadir Jl. Sunan Ampel, Garden, Jurangombo Selatan, kota Magelang tepatnya Masjid Fathul Huda.


Kemerdekaan adalah nikmat Allah Subhanhu Wa Ta'ala yang besar bagi bangsa Indonesia, sudah sepantasnya kita selalu bersyukur atas karunia-Nya tersebut. Selain mengucap syukur, doa terbaik bagi bangsa Indonesia sudah sepantasnya kita mengisinya dengan hal-hal bermanfaat bagi masyarakat dan umat.


Banyak sekali kegiatan bermanfaat yang di selenggarakan selama bulan Agustus ini. Bagi kami, relawan kebersihan Masjid Magelang yang insya Allah setiap hari Jumat dan Ahad pagi sejak dua tahun terakhir membersamai masyarakat dan Takmir Masjid di wilayah Kabupaten dan kota Magelang dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid tidak ada kegiatan yang di tunggu-tunggu selain kegiatan bersih-bersih Masjid.


Setahun yang lalu, Juga bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tepatnya Kamis malam Jumat sekitar jam 19:00 kami hadir di Masjid Agung Kauman kota Magelang. Membersamai Takmir dan komunitas relawan bersih-bersih Masjid Agung Kauman. Dalam kesempatan tersebut hadir juga Tim relawan kebersihan Masjid dari Jogja, Love Masjid.


Jum'at pagi ini kami hadir di Masjid Fathul Huda Jalan Sunan Ampel, Gaten, Jurangombo Selatan Kota Magelang atas amanah dari Mas Pram, Salah satu pegiat Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang tempat tinggalnya tidak jauh dari masjid Fathul Huda.


Kegiatan Bersih-bersih Masjid Fathul Huda Jalan Sunan Ampel, Gaten, Jurangombo Selatan ini sangat spesial bagi kami, selain karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Kegiatan Bersih-bersih Masjid kali ini juga menjadi ajang tali silaturahmi antar anggota yang selama ini jarang ketemu, karena ada beberapa anggota Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang punya waktu bersih-bersih Masjid di hari Jumat dan Ahad saja.


Alhamdulillah, Cukup banyak Tim BBM yang hadir dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Fathul Huda Jalan Sunan Ampel Gaten Jurangombo Selatan Edisi Spesial 17 Agustus Jumat pagi ini, Beliau-beliau yang hadir antara lain
1. Mas Agung Candimulyo
2.pak Toni Kajoran
3. Pak Joko Perum Depkes
4. Pak Nur Trasan Bandongan
5. Pak Pram Gaten
6. Pak Budi Muntilan
7. Pak Ipung Gaten
8. Pak Anas Potrobangsan
9. Pak Singgih Karet
10.Pak Gik Potrobangsan
11.Pak Mursid kota Magelang
12.Pak Saryadi Kajoran
13.Pak Anas Trasan Bandongan


Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid Fathul Huda Jalan Sunan Ampel, Gaten, Jurangombo Selatan, Kota Magelang berjalan dengan lancar, bagian-bagian Masjid seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan untuk membersamai Jamaah dan Takmir Masjid Al-Makmur Pedak, Bumirejo, Mungkid, ini bisa menambah semangat jamaah dalam kegiatan ibadah sehari-hari.


Masjid anda ingin di bersihkan oleh Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM gratis? Silahkan daftarkan masjidnya. Insya Allah akan segera kami Jadwalkan. Namun sebelumnya sebelum mendaftarkan masjidnya harap sudah mendapat ijin terlebih dahulu dari Takmir masjidnya.


Bagi anda yang ingin bergabung menjadi relawan kebersihan Masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, silahkan menghubungi kontak yang sudah kami cantumkan di kolom kontak. Insya Allah akan kami masukan dalam grup WhatsApp Sahabat BBM Magelang. Selain informasi kegiatan dan Jadwal Bersih-bersih Masjid, bisa juga berdiskusi dengan para Takmir masjid di Magelang.

Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah khayran kepada Jamaah dan Takmir Masjid Fathul Huda Jalan Sunan Ampel, Gaten, Jurangombo Selatan, Kota Magelang yang telah menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM untuk ikut serta berpartisipasi membersamai dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.