header ads

Kegiatan Bersih-bersih Masjid Ibtidaul Huda Jurip Ngasem Tegalrejo Kabupaten Magelang

Jum'at, (27/07/2018) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM seperti biasanya silaturahmi dengan Takmir berserta jamaah masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang dalam rangka membersamai dalam kegiatan bersih-bersih Masjid. Alhamdulillah, Jumat pagi kali ini Tim Bersih-bersih Masjid hadir di Masjid Ibtidaul Huda Dusun Jurip, Desa Ngasem, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Ini adalah untuk kesekian kalinya Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM hadir di kota Santri Tegalrejo, Tercatat hampir setiap bulan kami hadir di Tegalrejo. Alhamdulillah, ini merupakan sebuah penghargaan tersendiri bagi Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM karena bisa membersamai masyarakat dalam membersamai kegiatan Bersih-bersih Masjid, dimana masjid-masjid tersebut sering menjadi tempat kajian-kajian keislaman selain kegiatan ibadah lima waktu. 


Dalam perjalanan pulang dan pergi bersih-bersih Masjid Ibtidaul Huda Jurip, Ngasem terlihat santri-santri sedang pulang dan pergi mengaji sambil membawa kitab suci, dengan sarung dan peci yang selalu melekat setiap hari.   Insya Allah, di tangan-tangan merekalah masa umat dan bangsa ini, Insya Allah...


Alhamdulillah, Kegiatan Bersih-bersih Masjid Ibtidaul Huda Jurip, Ngasem, Tegalrejo berjalan dengan lancar, seperti biasanya selesai sebelum waktu mendekati shalat Jumat tiba. Bagian-bagian masjid yang kami bersihkan antara lain seperti Karpet, Langit-langit, Mimbar, Kipas Angin, Kaca, Tempat Wudhu dan Kamar Mandi. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga dengan kegiatan Bersih-bersih Masjid ini jamaah semakin khusuk dalam beribadah dan menjalankan berbagi kajian keislaman lainnya. 


Terima kasih kami ucapakan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Ibtidaul Huda Jurip, Ngasem, Tegalrejo Kabupaten Magelang terutama kepada Takmir dan Jamaah Masjid Ibtidaul Huda atas kesempatan yang di berikan sehingga Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa hadir dan membersamai Kegiatan Bersih-bersih Masjid bersama. Jazakumullah khairan, Semoga Allah Subhana Wa Ta'ala selalu menjaga kita untuk bisa mengerjakan amal kebaikan. Aamiin