header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Assa'Adah Cacaban Barat kota Magelang


Alhamdulillah.. Puji syukur kehadirat  Allah Subhanhu Wa Ta'ala atas segala nikmat yang diberikan kepada segenap Tim Bersih-bersih Masjid Magelang, sehingga Ahad Pagi hari ini kami dapat menunaikan amanah Takmir dan Jamaah Masjid Assa 'Adah Cacaban Barat kota Magelang untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Assa'Adah yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ke-18.



Amanah untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Assa'Adah Cacaban Barat kota Magelang kami terima dari Bapak Kuntoro, Salah satu Personil Tim Bersih-bersih Masjid Magelang yang kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi Masjid Assa'Adah Cacaban Barat.



Setelah menunggu beberapa lama, Akhirnya amanah tersebut bisa kami tunaikan hari ini. Beberapa bagian Masjid Assa'Adah Cacaban Barat yang kami bersihkan antara lain Karpet, Langit-langit, Kamar mandi, Tempat Wudhu, Kaca, Mimbar,  Kipas Angin dan tempat penyimpanan Al-Qur'an.



Takmir Masjid Assa'Adah menyambut baik kedatangan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang dalam membersamai masyarakat Cacaban Barat kota Magelang dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Assa'Adah. Beliau menambahkan kalau bisa kegiatan bersih-bersih Masjid Assa'Adah di jadwalkan lagi lain waktu tidak hanya sekali saja.



Masjid Assa'Adah Cacaban Barat kota Magelang di bangun sekitar tahun 1980 oleh masyarakat sekitar dari yang sebelumnya hanya sebuah musholla kecil yang berdiri pada tahun 1970 di atas Blumbang ( Tempat masyarakat membudidayakan Ikan). Setelah musholla tersebut tidak lagi bisa menampung jumlah jamaah, Maka di perlrbar menjadi Masjid dengan dua lantai, dan tidak ada lagi Blumbang di bawahnya.



Alhamdulillah, Dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Assa'Adah Cacaban Barat kota Magelang tadi pagi pejuang masjid yang hadir lumayan banyak, tidak kurang dari 16 Personil Tim Bersih-bersih Masjid Magelang dari berbagai daerah Magelang seperti Kajoran, Muntilan, Mungkid, Mertoyudan, Kalinegoro, Potrobangsan dan tempat lain di Magelang hadir di Kampung Cacaban Barat ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Bersih-bersih Masjid Assa'Adah.



Jazakumullah khayran kami ucapkan kepada Takmir, Jamaah Masjid Assa 'Adah dan semua personil Tim Bersih-bersih Masjid Magelang yang hadir dalam kegiatan Aksi Bersih-bersih Masjid Assa 'Adah tadi pagi. Semoga Allah Subhanhu Wa Ta'ala selalu menjaga kita dalam amal saleh dan taqwa. Amin...