header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Baitul Makmun Dlimas, Tegalrejo, Kabupaten Magelang


Alhamdulillah, Ahad pagi ini Tim Bersih-bersih Masjid kembali hadir di kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, Kali ini kami hadir di Masjid Baitul Makmun Dlimas, Belakang MAN 2 dan tidak jauh dari Gedung Pusdiklat Kabupaten Magelang di Tegalrejo.



Jadwal Bersih-bersih Masjid Baitul Makmun sudah masuk dalam list masjid yang akan kami bersihkan sekitar sebulan yang lalu, Permintaan jadwal Bersih-bersih Masjid Baitul Makmun datang dari Takmir Masjid melalui Bapak Toni, Salah satu pengurus Tim Bersih-bersih Masjid yang mempunyai mobilitas tinggi di berbagai wilayah Magelang.



Kebetulan tadi pagi selain Tim Bersih-bersih Masjid yang hadir di Masjid Baitul Makmun Dlimas, Jamaah masjid dan masyarakat sekitar juga sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Baitul Makmun. Masyarakat membersihkan atap Masjid, Halaman Masjid, Cat beberapa bagian Masjid yang sudah pudar dan ikut juga membersihkan dalam masjid bersama Tim Bersih-bersih Masjid Magelang.



Beberapa bagian Masjid yang telah kami bersihkan antara lain seperti Karpet, Kaca, Mimbar, Kipas Angin, Langit-Langit masjid, Tempat Wudhu dan kamar mandi. Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi jamaah Masjid Baitul Makmun Dlimas, Tegalrejo. Jamaah Masjid Baitul Makmun semakin khusuk dalam beribadah kepada Allah Subhanhu Wa Ta'ala. Amin



Ada pemandangan yang sedikit berbeda di banding saat kegiatan bersih-bersih Masjid lainnya, Jamaah yang datang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Baitul Makmun sangat banyak, mungkin semua warga hadir dalam kegiatan bersih-bersih Masjid tadi pagi. Dengan semangat tinggi masyarakat membersihkan halaman masjid seperti memotong rumput, melakukan pengecatan dinding masjid, Bahkan beberapa ada yang naik ke atas masjid, mengecat atap masjid yang sudah pudar warnanya.



Alhamdulillah, Kegiatan bersih-bersih Masjid Baitul Makmun Dlimas Tegalrejo Kabupaten Magelang selesai lebih cepat dari biasanya, Selain karena jumlah personel Tim Bersih-bersih Masjid Magelang yang datang lumayan banyak, beberapa hari yang lalu ruangan utama masjid sudah di bersihkan oleh adik-adik dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tegalrejo.



Demikian sedikit reportase kami tentang kegiatan bersih-bersih Masjid Baitul Makmun Dlimas Tegalrejo Kabupaten Magelang Ahad pagi 06 Mei 2018. Masjid anda ingin di bersihkan juga oleh tim bersih-bersih Masjid Magelang? Silahkan daftarkan masjid anda melalui kontak yang telah tersedia, semuanya gratis.



Tim Bersih-bersih Masjid Magelang juga menerima banyak relawan setiap Jumat dan Ahad pagi, untuk menjadi relawan bergabung dengan kami, silahkan datang dan bergabung dalam setiap jadwal bersih-bersih masjid yang sudah kami jadwalkan. Tidak harus datang terus menerus setiap kegiatan, cukup datang dan bergabung di saat anda mempunyai waktu luang.