header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Mujahidin & Masjid Mujahidah komplek Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan, Mungkid, Magelang bersama Love Masjid Yogyakarta


Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala nikmat dan karunia-Nya hingga Ahad pagi (18/02/2018) Kaki bisa kembali hadir di Komplek Pondok Pesantren Islam Terpadu Ihsanul Fikri Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang. 


Kami hadir di Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan, Mungkid bersama Love Masjid Jogja untuk memenuhi amanah Bersih-bersih Masjid di lingkungan Ponpes Ihsanul Fikri, Selain karena di dalam komplek Pondok Pesantren terdapat tiga masjid, yang butuh personil banyak, Kami juga sudah beberapa kali bersinergi bareng bersama Love Masjid, Terakhir kami hadir di Masjid Mataram Umbulharjo Yogyakarta.


Dan untuk Love Masjid, ini adalah kali kedua hadir di Magelang. Sebelumnya Tim Love Masjid telah hadir di Masjid Tampir Kulon, Candimulyo. Sinergi tim relawan kebersihan masjid Magelang- Jogja ini insya Allah akan berjalan rutin setiap dua bulan sekali. 


Aksi Bersih-bersih Masjid di komplek Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan, Mungkid, Magelang Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak kurang dari 16 para pejuang masjid Jogja dan Magelang dengan penuh semangat  membersihkan Masjid Mujahidin dan Mujahidah. 


Tim BBM Magelang mendapat amanah membersihkan masjid Mujahidin, sementara Tim Love Masjid mendapat amanah membersihkan Masjid Mujahidah. Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan memiliki tiga masjid, dua masjid untuk akhwat yaitu masjid Mujahidah 1 dan Masjid Mujahidah 2. Satu lagi adalah Masjid Mujahidin dua lantai untuk  Ikhwan.


Ketiga Masjid tersebut tidak pernah sepi dari para santri. apalagi saat waktu shalat tiba, Bisa di pastikan penuh seperti shalat Jumat kalau di masjid lain. Tampak di sudut-sudut masjid para santri sedang murajaah hafalan Alquran saat kami menginjakkan kaki di komplek pondok pesantren it Ihsanul Fikri. 


Bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid di komplek pondok pesantren it Ihsanul Fikri merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena membersihkan masjid yang setiap saat tidak pernah berhenti dari dzikir kepada Allah, mengagungkan kebesaran Allah, Insya Allah pahala berlipat karena setiap saat penuh dengan Rahmat dan hidayah Allah.


Alhamdulillah, Aksi Bersih-bersih Masjid di komplek pondok pesantren Ihsanul Fikri selesai sebelum waktu shalat dhuhur tiba, beberapa bagian masjid seperti Karpet, Kaca, Kipas Angin, Mimbar, Langit-langit, Kamar mandi dan tempat wudhu sudah kami bersihkan. 


Dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Mujahidin dan Masjid Mujahidah komplek Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri ini tidak ketinggalan para santri turun tangan bersama para pejuang masjid ikut berpartisipasi membersihkan masjid.  


Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan, Terdiri dari SMP IT Ihsanul Fikri dan SMA IT Ihsanul Fikri. Layaknya di pondok pesantren lain, di Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri para santri di wajibkan menginap di asrama, walaupun jarak dari rumahnya ke pondok pesantren hanya beberapa meter saja. 


Atas nama Tim BBM Magelang kami mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri atas kesempatan yang di sediakan  sehingga Tim BBM bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Mujahidin dan Masjid Mujahidah. 


Terima kasih juga kami ucapkan kepada saudara-saudara kita dari Love Masjid Jogja yang sudah jauh-jauh meluangkan waktu ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid Mujahidin dan Masjid Mujahidah komplek Pondok Pesantren IT Ihsanul Fikri Pabelan, Mungkid, Magelang. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu menjaga kita untuk selalu dalam ketaatan dan amal Sholih. Amin