header ads

BBM Magelang Peduli Banjir dan Longsor di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta



Alhamdulillah, Kembali Tim BBM Magelang bisa menyalurkan donasi dari Muhsinin BBM berupa Al-Qur'an, Juzz Amma, Mukena dan pakaian layak pakai ke Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.


Sebelumnya kami juga menyalurkan donasi untuk Musholla Adz-Dzakirin Ngrancah Bantul berupa seperangkat alat pengeras suara. Pondok Ar-Rohmah Tilaman dan Musholla Adz-Dzakirin Ngrancah adalah Bantul merupakan salah satu tempat ibadah yang terkena musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa Yogyakarta dan sekitarnya.


Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman, Wukirsari, Imogiri, Bantul pimpinan Ustad Toha merupakan tempat belajar agama Islam anak-anak di wilayah Tilaman dan sekitarnya. Dengan jumlah santri sekitar 60-an anak. 


Akibat dari musibah banjir dan longsor kemaren proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Ar-Rohmah sedikit terganggu, selain tempat belajar tergenang air, Kitab dan buku agama banyak yang rusak. selain itu pakaian santri juga basah semua tergenang air banjir yang selutut orang dewasa.

Lokasi Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman yang berada di dataran rendah dan tidak jauh dari sungai, mengakibatkan genangan air paling parah di banding dengan lokasi musibah banjir dan longsor lainnya. 

Mari bantu adik-adik kita di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman agar bisa kembali belajar dengan normal seperti biasanya.  Untuk yang mau berdonasi silahkan hubungi Ustad Toha pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rohmah Tilaman di nomor 0857-0126-8181.