header ads

 Aksi Bersih-bersih Masjid Darut Taqwa Pondok Pesantren Hidayatullah Tegalsari Jambewangi, Secang, Magelang



Alhamdulillah, Ahad (24/12/2017) Kembali Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM mendapat amanah untuk ikut serta berpartisipasi membersamai santri Pondok Pesantren Hidayatullah Tegalsari, Jambewangi, Secang dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Darut Taqwa.

Amanah untuk membersamai para santri dalam bersih-bersih masjid  Darut Taqwa datang dari Ustad Edi Budi, salah satu pengampu Pondok Pesantren Hidayatullah. Selain sudah kenal lewat beberapa kali pertemuan kajian Wisata Hati Magelang, Ustad Edi Budi juga pernah membersamai Safari Dakwah di Masjid Nur Hidayatullah Ketep Sawangan beberapa bulan yang lalu.

Ustad Edi Budi bersama Ustad Agus Abdulloh ikut berpartisipasi dalam Safari Dakwah di Ketep menyelenggarakan bekam gratis bagi warga masyarakat Dusun Puluhan, Sementara Kami Tim BBM Magelang fokus dalam kebersihan masjid. Selain Tim BBM Magelang, dalam kegiatan safari dakwah tersebut ikut serta RSI kota Magelang dan Wisata Hati Magelang bekerja sama dengan Yasinmu dan Komnatpol Magelang.


Qodarullah, Ahad pagi kemaren kami di pertemukan kembali dengan Ustad Edi Budi. Silaturahmi dengan pengurus serta santri Pondok Pesantren Hidayatullah. Ini merupakan suatu anugerah dan nikmat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala yang di berikan kepada Tim BBM.

Ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid di lingkungan pondok pesantren adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami. Selain bisa ikut berpartisipasi Bersih-bersih Masjid, Kami bisa bersilaturahmi dengan para ustad dan tentu saja para santrinya. Dimana beliau-beliau merupakan pewaris ilmu para Nabi, khususnya Nabi Shalallahu alaihi wassalam.


Dalam kesempatan aksi bersih-bersih masjid kemaren Ustad Edi Budi dengan ikhlas membekam Tim BBM Magelang yang hadir di Masjid Darut Taqwa, Tim BBM di bekam satu persatu oleh Ustad Edi Budi. Bukan hanya sekedar bekam saja, saat terapi bekam yang kami terima, Ustad Edi Budi berbagi hikmah tentang bekam, yang mana bekam adalah pengobatan yang di anjurkan oleh Nabi Shalallahu alaihi wassalam.

Selain hikmah seputar pengobatan bekam, kami juga mendapatkan siraman rohani yang semakin memantapkan hati kami untuk tetap istiqamah dalam kegiatan bersih-bersih masjid. Ini bukan suatu kebetulan, tapi merupakan rencana indah Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk Tim BBM Magelang, terapi jiwa raga bagi kami yang kadangkala masih ragu akan janji-janjiNya bagi hambanya yang selalu menjaga kebersihan rumahNya.

Dalam kegiatan bersih-bersih masjid Darut Taqwa Pondok Pesantren Hidayatullah Tegalsari kemaren selain Tim BBM Magelang, Santri dan pengurus Pondok Pesantren ikut berpartisipasi Bersih-bersih Masjid Darut Taqwa. Sebuah pengalaman berharga bagi kami bahwa menjaga kebersihan rumah Allah adalah kewajiban semua muslim tanpa memandang  status sosial seseorang di masyarakat.


Masjid Darut Taqwa Pondok Pesantren Hidayatullah di rintis oleh ustad Edi Budi awal tahun 2000-an beserta asatidz lain yang sampai saat ini masih mengajar di sana. Selain Masjid dan Pondok Pesantren di komplek Pondok Pesantren Hidayatullah juga berdiri TK Islam dan MA Hidayatullah yang khusus untuk akhwat.

Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Tegalsari, Jambewangi sangat asri sekali, serasa di Villa bukan di pondok pesantren. Kanan kiri terlihat sawah membentang dan kayu Albasia yang beberapa tahun lagi siap di panen semakin menambah asrinya komplek Pondok Pesantren Hidayatullah.


Kegiatan Aksi Bersih-bersih Masjid Darut Taqwa selesai sebelum waktu dhuhur tiba, beberapa bagian masjid seperti Karpet, Mimbar, Langit-langit, Kipas Angin, Kamar mandi dan tempat wudhu sudah kami bersihkan.

Terima kasih, Jazakumullahu Khairan katsiran untuk Ustad Edi Budi yang telah sudi memberikan amanah Tim BBM Magelang untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih masjid Darul Taqwa Tegalsari. Terima kasih untuk jamuan dan terapi bekamnya. Semoga Allah menggantinya dengan sebaik-baiknya balasan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Insya Allah.