header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Babussalam Banyakan, Mertoyudan, Magelang


Alhamdulillah, Jumat pagi (15/12/2017) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang (BBM) masih di beri kepercayaan untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid. 

Untuk Jumat pagi ini kami mendapat amanah dari Bapak Yoga untuk ikut serta dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Babussalam Dusun Banyakan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.


Masjid Babussalam di bangun pada hari Kamis Pon tanggal 26 Juni 2003, bertepatan dengan tanggal 25 Robiul Awal 1424 H. Diresmikannya tiga tahun kemudian oleh Camat Mertoyudan Bapak Yuni Agus Nominasi, BA pada Hari Selasa Pon, Tanggal 11 April 2006 atau 12 Maulud 1427 H. Sebagian bangunan masjid ini didirikan atas wakaf dari Ibu Yahmi. 

Di komplek Masjid Babussalam juga di didirikan bangunan untuk Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ).  TPQ Babussalam Banyakan di gunakan untuk tempat belajar dan mengajar Al-Qur'an bagi anak-anak Dusun Dan sekitarnya. 


Dusun Banyakan, di tengah-tengah perkembangan Mertoyudan yang begitu pesat tidak menjadikan masyarakatnya lupa akan norma agama dan adat-istiadat yang berlalu sejak dahulu kala. Salah satunya adalah saat hari raya Idul Adha, Dusun Banyakan termasuk salah satu Dusun di Mertoyudan yang banyak menyembelih hewan kurban. Idul Adha yang lalu lebih dari 6 ekor sapi dan kambing yang di sembelih. 

Kegiatan Bersih-bersih di Masjid Babussalam Banyakan, Tim BBM yang hadir lumayan banyak, lebih dari 12 orang. Alhamdulillah, beberapa bagian masjid selesai di bersihkan lebih cepat dari biasanya. Kamar mandi, tempat wudhu, Karpet, Kipas Angin, Mimbar dan bagian masjid lainnya sudah kami bersihkan. 


Takmir Masjid Babussalam menyampaikan apresiasinya atas partisipasi Tim BBM Magelang dalam ikut membantu kegiatan bersih-bersih Masjid Babussalam Banyakan. Selain Masjid Babussalam, Sudah kami jadwalkan juga Musholla Al- Falah untuk kami bersihkan juga, lokasinya tidak jauh dari Masjid yang kami bersihkan pagi ini.

Masjid anda mau di bersihkan gratis seperti Masjid Babussalam Banyakan? 
Silahkan hubungi kami, Insya Allah akan kami segera jadwalkan.