header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Al-Cholifah Pondok Pesantren Bustanul Muta'Alimin Kerincing, Secang, Magelang

Alhamdulillah, Ahad (17/12/2017) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang - BBM masih di beri nikmat oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala sehingga di Ahad pagi ini masih bisa membersamai masyarakat dalam menjaga kebersihan rumahNya. Suatu hal yang rutin kami kerjakan setiap Jumat dan Ahad pagi.


Qodarullah, Rencana Aksi Bersih-bersih Masjid Al-Mujahidin Sorobayan, Banaran, Grabag Ahad pagi ini tertunda karena sesuatu hal, semoga suatu hari nanti kami bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid Al-Mujahidin Sorobayan.  Aksi Bersih-bersih Masjid Ahad pagi ini kami alihkan ke Masjid Al-Cholifah Pondok Pesantren Bustanul Muta 'Alimin Kerincing, Secang, Magelang.


Bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid di Masjid Al-Cholifah Pondok Pesantren Bustanul Muta'Alimin Kerincing Secang merupakan suatu kehormatan dan berkah bagi kami. Selain sebagai tempat beribadah bagi santri pondok, warga masyarakat Kerincing.
 MasjidAl-CholifahPondok Pesantren Bustanul Muta'Alimin juga menjadi tempat shalat bagi masyarakat yang sedang safar dan melewati Kerincing, tepatnya jalan Secang- Magelang. Jalan raya Secang - Magelang merupakan salah satu jalan dengan tingkat kepadatan kendaraan bermotor tertinggi di Magelang.

Masjid Al-Cholifah Pondok Pesantren Bustanul Muta'Alimin dahulunya hanya sebuah masjid kecil yang hanya menampung beberapa jamaah saja. Seiring dengan berjalannya waktu, sekitar tahun 1991 Masjid Al-Cholifah Pondok Pesantren Bustanul Muta'Alimin di perbesar seperti yang bisa kita lihat saat ini. Bisa menampung jamaah dalam jumlah banyak.

Alhamdulillah, Aksi Bersih-bersih Masjid Al-Cholifah selesai sesuai jadwal yang kami buat, selesai sebelum waktu shalat dhuhur tiba,  Walaupun kegiatan Bersih-bersih Masjid Al-Cholifah di mulai agak siang karena harus ke Masjid Al-Mujahidin Sorobayan Banaran Grabag terlebih dahulu, Baru balik lagi ke Masjid Al-Cholifah Kerincing Secang.
Beberapa bagian Masjid Al-Cholifah seperti Karpet, Kipas Angin, Kaca, Kamar mandi sampai tempat wudhu sudah kami bersihkan. Sebelum pamit meninggalkan Masjid Al-Cholifah, kami berpamitan dengan pengurus masjid yang telah memberikan kami kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid Al-Cholifah Kerincing, Karena kegiatan bersih-bersih masjid Al-Cholifah ini tidak kami rencanakan dan jadwalkan terlebih dahulu.