header ads

Aksi bersih-bersih Masjid Ukhuwah Islamiah Badakan baru oleh Tim BBM Magelang

Alhamdulillah, Jum'at pagi ini Tim bersih-bersih masjd Magelang -BBM masih di beri nikmat sehat oleh Allah subhanallah wa ta'ala sehingga untuk ke sekian kalinya kami masih bisa memenuhi amanah untuk ikut berpartisipasi membersihkan masjid setiap hari Jumat dan Ahad pagi setiap pekannya.

Untuk Jumat pagi ini kami di amanahkan untuk bersih-bersih di masjid Ukhuwah Islamiah Badakan baru kota Magelang. Lokasi Masjid Ukhuwah Islamiah persis di depan Taman Badakan, terletak di samping jalan pahlawan Potrobangsan Magelang yang setiap saat selalu ramai dengan kendaraan hilir mudik keluar masuk kota Magelang.

Masjid Ukhuwah Islamiah termasuk masjid di kawasan Badakan yang makmur dengan Ukhuwah Islamiahnya sesuai dengan namanya. Selain untuk kegiatan peribadatan sehari-hari seperti shalat lima waktu, pengajian pekanan, bulanan dan selapanan rutin diadakan di Masjid Ukhuwah Islamiah ini.

Salah satu kegiatan pengajian yang selalu ramai di hadiri jamaah dari Magelang dan sekitarnya adalah pengajian wisata hati yang diadakan setiap hari Kamis sore ba'da Ashar sampai waktu Maghrib tiba. Pengajian wisata hati ini membahas tema yang sedang ngetren di masyarakat dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki kisah perjalanan hidup yang inspiratif seperti Bu Bidan Aryati saksi hidup Korban banjir bandang Grabag yang kehilangan suami dan kedua anaknya. Ada Cik Lia dari Temanggung, seorang mualaf yang memiliki kisah perjalanan hidup berliku sehingga bisa menemukan hidayah Islam dalam kehidupannya.

Selain Bu Bidan Aryati dan Cik Lia yang memiliki kisah perjalanan hidup inspiratif, pengajian wisata hati juga mengundang pakar kesehatan terkenal di Magelang yang setiap harinya buka praktek di Apotik Endonesia Karang gading yaitu dokter Medis Wirawan Sarjana, seorang dokter muda yang selain memiliki segudang pengalaman tentang seluk-beluk dunia kesehatan beliau juga mengelola rumah sehat di perumahan Depkes Magelang.

Dalam pengajian Kamis sore tersebut juga di sediakan menu buka puasa sunnah bagi jamaah yang menunaikan puasa. Puasa Sunnah Senin dan Kamis merupakan rutinitas pekanan jamaah wisata hati Magelang selain Shalat lima waktu berjamaah di masjid, Shalat Dhuha, Shalat Tahajud dan sedekah.

Alhamdulillah, kegiatan aksi bersih-bersih masjid Jumat pagi ini di masjid Ukhuwah Islamiah Badakan baru berjalan dengan lancar, selesai sebelum waktu shalat Jumat tiba walaupun jumlah Tim bersih-bersih masjid Magelang yang hadir terbatas. Bagian- bagian vital masjid seperti karpet, langit- langit, kipas angin, kaca, tempat wudhu dan kamar mandi sudah kami bersihkan.

Mendapatkan amanah bersih-bersih masjid Ukhuwah Islamiah merupakan kebanggaan bagi kami Tim bersih-bersih masjid Magelang karena selain masjidnya makmur dengan dakwah Islam setiap pekannya masjid Ukhuwah Islamiah setiap waktu shalat tiba masjid ramai dengan jamaah terutama saat jam-jam kerja. Jamaah masjid Ukhuwah Islamiah selain warga sekitar kampung Badakan baru juga masyarakat yang kebetulan lewat di sekitar jalan pahlawan dan juga para pengunjung Taman Badakan Magelang yang setiap harinya tidak sepi dari pengunjung.

Jangan lupa ya kalau anda berkunjung ke Taman Badakan Magelang dan waktu shalat tiba, segera shalat berjamaah di masjid Ukhuwah Islamiah, bisa juga sekalian ikut pengajian Wisata Hati setiap hari Kamis sore sampai mahgrib. Wisata Jasmani sekaligus Wisata Hati, insya Allah dapat dunia akhirat. Amin