header ads

Tim BBM Magelang hadir di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Soborojo, Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Ahad pagi ini tim BBM Magelang hadir di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Soborojo, Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Kami mendapat amanah dari Bapak Erwin Jama'ah Masjid Baitul Muttaqin Dusun Soborojo, Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo,, Kabupaten Magelang yang ketulan saat ini beliau bekerja di Malaysia. Pak Erwin mengetahui kegiatan bersih-bersih Masjid yang diadakan oleh tim BBM Magelang dari Facebook yang kami bagikan setiap kegiatan bersih-bersih Masjid selesai.

Selain di Facebook, Twitter, Instagram kami juga bagikan di blog bersihmasjidmagelang.com, tujuannya kegiatan bersih-bersih Masjid yang kami kerjakan setiap pekannya​ bisa menginspirasi jamaah lain untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan masjidnya. Karena kebersihan rumah Allah ini adalah tugas kita semua sebagai muslim. Kami harapkan akan semakin banyak yang tau kegiatan bersih-bersih Masjid Magelang sehingga banyak yang mengajukan masjidnya untuk di bersihkan. Selain juga sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada para muhsinin BBM yang telah berdonasi seperti peralatan untuk menunjang kegiatan bersih-bersih Masjid kami selama ini.

Pagi ini, setelah menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari kota Magelang akhirnya sampai juga di Dusun Soborojo, Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo. Kecamatan Tegalrejo merupakan salah satu daerah di Magelang yang masih kental dengan nilai-nilai keislamannya. Terlihat di sepanjang perjalanan menuju Desa Soborojo kami saksikan banyak masjid dan musholla yang berdiri, dengan jarak antara satu dengan lainnya sangat dekat sekali.

Selain banyaknya masjid yang berdiri sepanjang jalan ke Desa Soborojo, kami saksikan juga banyak pondok pesantren berdiri di Tegalrejo, pondok pesantrennya​ Gus Yusuf Chudori dan KH Abdul Mu'ti. Gus Yusuf merupakan ulama muda dan aktif di salah satu partai di Magelang. Sementara KH. Abdul Mu'ti merupakan ulama kharismatik yang tiap Ahad pagi acara pengajiannya dihadiri ribuan jamaah dari Magelang dan sekitarnya

Kegiatan bersih-bersih Masjid di masjid Baitul Muttaqin berjalan dengan lancar, walaupun tim BBM Magelang yang hadir terbatas, karena sebagian dari kami sedang ada acara pribadi yang tidak bisa di tinggalkan seperti Undangan pernikahan, Gotong royong bulanan dan lain- lain. Sambutan warga Dusun Soborojo sangat antusias dan sangat berterima kasih sudah di bantu membersihkan Masjid di dusunnya.

Dalam kesempatan BBM tadi pagi, kami juga memberikan amanah dari masjid Agung Kauman kota Magelang berupa peralatan shalat, Mukena dan sajadah untuk di pergunakan untuk shalat sehari-hari. Dengan hadirnya kami di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Soborojo ini mudah-mudahan akan semakin banyak masjid-masjid lain di Tegalrejo yang bisa kami bersihkan.