header ads

Tim BBM hadir di Masjid Baiturrahman Kajoran, Rejosari, Bandongan Kabupaten Magelang kampung halamannya Kamil Ramadhan Hafiz Indonesia 2017

Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya tim BBM Magelang bisa hadir di masjid yang lokasinya jauh dari sekitar kota Magelang dimana sebagian besar anggota tim BBM tinggal. Seperti Ahad tadi pagi, Kami tim BBM Magelang hadir di Masjid Baiturrahman Kajoran Rejosari, Bandongan,  kabupaten Magelang memenuhi amanah dari Ibu Dewi salah satu warga Dusun Kajoran tetangganya Dik Kamil Ramadhan Hafiz Indonesia yang beberapa waktu yang lalu ikut ajang pencarian bakat  Hafiz Al-Quran di RCTI.

Lokasi masjid Baiturrahman di Kampungnya Kamil Ramadhan ini lokasinya lumayan jauh dari kota kecamatan terdekat yaitu Bandongan. Bahkan beberapa dari kami ada yang nyasar sampai Windusari. Selain lokasinya yang jauh, jalan menuju ke Dusun Kajoran sendiri tidak begitu bagus bagi kami yang terbiasa dengan jalan- jalan kota yang halus.

Tapi semua itu tidak menjadi halangan bagi kami untuk memenuhi amanah bersih- bersih masjid di Dusun Kajoran. Bahkan, Insya Allah apa yang kami lewati selama dalam perjalanan ke masjid Baiturrahman Kajoran,  Rejosari,  Bandongan ini menjadi penyemangat untuk tetap istiqamah dalam gerakan bersih- bersih masjid. Masih banyak masjid- masjid yang letaknya jauh dari keramaian kota yang perlu kami singgahi, kami bantu bersihkan. Menjadi ladang pahala bagi kami kelak di akhirat.

Kelelahan selama perjalanan menuju Dusun Kajoran terbayar sudah begitu menginjakkan kaki di Dusun yang salah satu warganya di berkahi oleh Allah subhanahu wa Ta'ala dengan hafal Alquran 30 juzz, padahal usianya masih terbilang belia 10 tahun. Dimana beberapa dari kami dahulu seumuran Dik Kamil ini masih sibuk- sibuknya bermain selayaknya anak pada umumnya. Ngaji dan belajar Alquran hanya sekedarnya saja agar tidak di marahi orang tua.

Beberapa jam bergelut dengan pembersih lantai, sapu, pel, dan Vakum penyedot debu akhirnya selesai sudah kami bersih- bersih di Masjid Baiturrahman. Setelah istirahat dan shalat dhuhur kami di minta mampir ke salah satu pengurus Masjid Baiturrahman, beliau mengatakan masyarakat Kajoran khususnya dan Rejosari Bandongan sangat senang dengan adanya salah satu warganya yang hafiz Quran bahkan bisa tampil di acara Hafiz Indonesia di RCTI. Dengan adanya Dik Kamil Ramadhan ini semoga nantinya akan muncul hafiz- hafiz Quran berikutnya dari Kajoran, Rejosari, Bandongan.

Banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan dari BBM masjid Baiturrahman Kajoran ini, bisa mendengar secara langsung tentang Kamil Ramadhan dari tetangganya. Inilah salah satu hikmah dari keliling BBM dari masjid ke masjid setiap pekannya, selalu ada pelajaran yang bisa kami petik sebagai suri tauladan dalam hidup kami sehari- hari. Dan ini adalah salah satu nikmat dari Allah yang tidak bisa kami dapatkan di tempat dan suasana di tempat lain.

Anda ingin juga merasakan nikmat yang sama seperti yang kami rasakan? Nikmat keliling bersih- bersih rumah Allah setiap pekannya. Segera bergabung bersama kami, menjadi bagian dari tim BBM Magelang, masih banyak rumah- rumah Allah yang menanti langkah kita, menanti untuk di kunjungi.

Informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami
📞 Telp/SMS/WA +6285868281422
🏢 http://Twitter.com/BBMmagelang
📱https://fb.com/BBMmagelang
📷 https://www.instagram.com/BBMmagelang
🌐 http://www.bersihmasjidmagelang.com