header ads

Bersih- bersih Masjid edisi spesial 17 Agustus 2017 di Masjid Agung Kauman kota Magelang.

Alhamdulillah,  Hari ini Kamis malam (17/08/2017) bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami tim Bersih-Bersih Masjid Magelang -BBM  bisa hadir di Masjid Agung Kauman kota Magelang melaksanakan apa yang sudah kami agendakan sebelumnya yaitu bersih-bersih Masjid spesial edisi 17-an.

Bersih-bersih Masjid di Masjid Agung Kauman kota Magelang ini sudah menjadi agenda rutin setiap dua bulan sekali selain keliling  masjid tiap hari Jumat dan Ahad pagi. Selain tim BBM yang hadir dalam agenda aksi bersih-bersih Masjid ini, ada juga relawan kebersihan masjid Agung Kauman yang setiap hari kamis malam juga melaksanakan bersih- bersih masjid Kauman.

Aksi bersih-bersih Masjid malem ini selain dari relawan kebersihan masjid Kauman, juga hadir dari tim bersih-bersih masjid dari Yogyakarta yaitu love Masjid. Suatu kehormatan bagi kami yang masih baru dalam hal bersih-bersih masjid tapi mendapatkan kunjungan saudara kami dari Love masjid Jogja. Love masjid Jogja sudah eksis duluan di banding kami tim BBM Magelang, bahkan tim love masjid ini menjadi barometer tim BBM Magelang dan tim bersih- bersih kota- kota lain di Indonesia. Alhamdulillah, kami bisa belajar langsung dari tim love masjid malem ini, banyak hal kami bicarakan seputar menjaga kebersihan rumah Allah ini.

Alhamdulillah, agenda aksi bersih-bersih Masjid  Agung Kauman ini selesai sesuai dengan target. Selain di percaya oleh Takmir Masjid Agung Kauman untuk aksi bersih-bersih Masjid setiap malam kamis tiap dua bulan sekali. Kami juga di amanahi untuk membagikan mukena dan peralatan shalat untuk masjid- masjid di Magelang yang membutuhkannya.

Kemerdekaan adalah nikmat yang besar dari Allah subhanahu wa Ta'ala yang wajib kita syukuri, kita jaga dengan mengisinya dengan hal- hal bermanfaat dan berguna bagi umat banyak. Mungkin hanya inilah yang bisa kami lakukan di hari kemerdekaan republik Indonesia ini, bersih-bersih masjid Agung Kauman kota Magelang salah satu masjid yang menjadi saksi sejarah bagaimana para pejuang  berkorban jiwa dan raga demi sebuah kata  MERDEKAAA...