header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan kota Magelang


Alhamdulilah, banyak hikmah yang kami dapatkan selama membersamai Takmir dan Jamaah Masjid di wilayah kota dan kabupaten Magelang setiap hari Jumat dan Ahad Pagi. 


Dari beberapa hikmah tersebut diantaranya seperti Masjid di Pelosok Magelang tetapi salah satu jamaahnya merupakan hafiz Al-Qur'an dan menjadi salah satu pemenang kontes hafiz Nasional, Ada Marbot Masjid seorang perempuan, Masjid yang setiap harinya selalu ada kajian dan selalu rame dengan jamaah saat kajian, Ada masjid yang tidak memakai pengeras suara dan masih banyak lainnya.


Yang menarik dari beberapa masjid di atas, lokasinya tidak strategis bahkan di pelosok desa, bangunan masjidnya juga biasa saja dan lain sebagainya. Alhamdulilah, Jumat pagi (13/04/2018) kami di beri kesempatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala untuk bisa mengambil hikmah kembali dari masjid yang akan kami bersihkan.


Masjid yang kami bersihkan Jumat pagi hari kemarin, Letaknya tidak strategis, bahkan tidak mempunyai halaman parkir karena lahannya yang tidak memadai, Bangunan masjidnya juga biasa seperti kebanyakan masjid di Magelang, akan tetapi banyak keistimewaan yang kami lihat dari masjid ini.


Masjid tersebut adalah Masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan kota Magelang, Masjid Attaqwa ini memiliki beberapa jadwal kajian yang terjadwal rapi, dengan pengampu dari lingkungan masjid At-Taqwa dan juga para asatidz terkenal di Magelang.


Tidak hanya jadwal kajiannya yang terjadwal rapi, kami lihat Masjid At-Taqwa memiliki Buletin Jumat yang di buat sendiri, selain di bagikan bagi jamaah Masjid At-Taqwa, juga di bagikan di beberapa masjid di sekitar kota Magelang. Buletin Jumat Masjid At-Taqwa terbit dengan berbagai artikel tentang muamalah dalam Islam juga beberapa artikel tentang akidah. 


Tidak hanya itu saja, Masjid At-Taqwa juga mengelola Yayasan Jami'atul Quro' yang memiliki Sekolah untuk Pendidikan Usia Dini (Paud) dan taman kanak-kanak dengan jumlah siswa yang lumayan banyak dan merupakan salah satu sekolah taman kanak-kanak favorit di Kelurahan Gelangan.


Mendapat amanah untuk bisa membersamai Takmir dan Jamaah Masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan dalam kegiatan bersih-bersih masjid At-Taqwa merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, Karena tiada yang lebih membahagiakan selain membersihkan masjid yang makmur dengan kajiannya, makmur dengan jamaahnya, Insya Allah pahala yang besar sudah menanti di depan mata.


Alhamdulilah, kegiatan bersih-bersih Masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan kota Magelang berjalan dengan lancar, Masjid selesai kami bersihkan sebelum waktu shalat Jum'at. Bagian-bagian masjid seperti Karpet, Langit-langit, Kaca, Kipas Angin, Kamar mandi, sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi, semoga jamaah semakin khusuk dalam beribadah.


Pengurus Masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan merasa sangat senang dan berterima kasih dengan hadirnya Tim Bersih-bersih Masjid. Karena Tempat wudhu misalnya, tiap hari di bersihkan tapi hasilnya tidak seperti saat di bersihkan oleh Tim bersih-bersih masjid. 


Selain pengurus Masjid At-Taqwa, Pejabat Kelurahan Gelangan sempat meninjau kegiatan yang kami lakukan, hanya satu kata yang keluar dari mulut beliau " MANTAP" sambil mengacungkan kedua jempol. 


Demikian sedikit catatan kami dalam kegiatan bersih-bersih masjid At-Taqwa Depan Kantor Kelurahan Gelangan. Masjid anda ingin di bersihkan gratis seperti masjid At-Taqwa? Silakan hubungi kami, insya Allah akan segera kami jadwalkan.