header ads

Aksi bersih-bersih Masjid Al-Ikhlas Perum Tidar Indah dekat Pasar Burung Magersari Kota Magelang bersama Komunitas Share And Care dan PPMI Magelang


Alhamdulilah, Jumat pagi ini kami bisa kembali hadir membersamai masyarakat di kota Magelang dalam kegiatan bersih-bersih masjid yang sudah menjadi rutinitas rutin  setiap Jumat dan Ahad pagi di wilayah Kabupaten dan kota Magelang.


Untuk Jadwal kegiatan bersih-bersih masjid Jumat pagi di Masjid Al-Ikhlas Perumahan Tidar Indah dekat Pasar Burung Magersari Kota Magelang ini agak spesial dari biasanya karena selain Tim BBM, Hadir juga komunitas dakwah PPMI dan Share And Care Magelang.


Komunitas share And Care dan PPMI Magelang merupakan salah satu komunitas dakwah di Magelang yang setiap pekannya aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan dakwah di Magelang dan sekitarnya. 


PPMI sebagai wadah dari perhimpunan pengusaha Muslim Indonesia salah satu kegiatannya adalah BBM (Bersih-bersih Masjid), BBN (Bagi-bagi Nasi), Dakwah tentang riba dan masih banyak yang lainnya. Kegiatan BBM dari teman-teman PPMI teryata sudah lumayan lama bahkan sebelum kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM terbentuk.


Share And Care, Komunitas Relawan yang rata-rata anggotanya anak muda ini fokus dalam masalah-masalah sosial yang terjadi di Magelang dan sekitarnya. Salah satu wujud kepedulian mereka seperti Penggalangan dana bagi warga masyarakat yang tidak mampu dan sedang mengalami masalah kesehatan untuk bertobat, Terjun ke daerah lokasi bencana, Santunan ke Rumah Yatim, ikut dalam penggalangan dana bagi saudara kita di Asmat dan Suriah dll.


Selain kegiatan bersih-bersih masjid, dalam kesempatan ini kami juga banyak berbincang tentang berbagai kegiatan masing-masing di komunitasnya. Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang kami dapatkan. Walaupun masih muda-muda dan sibuk dengan berbagai kegiatan usahanya teman-teman kita dari Share And Care dan PPMI Magelang mempunyai jiwa sosial dan semangat dakwah yang tinggi. 


Kegiatan bersih-bersih masjid Al-Ikhlas Perumahan Tidar Indah dekat Pasar Burung Magersari Kota Magelang bersama jamaah masjid, komunitas dakwah Share And Care dan PPMI Magelang berjalan dengan lancar, selesai sebelum waktu shalat Jumat tiba. 


Bagian-bagian masjid seperti Karpet Langit-langit Kaca Kipas Angin Kamar mandi dan tempat wudhu sudah kami bersihkan, Insya Allah sudah bersih dan wangi. Semoga sedikit yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ikhlas Perumahan Tidar Indah. Jamaah semakin khusuk dalam beribadah dan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.


Jazakumullah Khairan katsiran, Terima kasih kami ucapkan kepada Takmir Masjid Al-Ikhlas Perumahan Tidar Indah atas kesediaannya menerima Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, Kepada teman-teman Komunitas Share And Care dan PPMI Magelang atas kebersamaannya dalam kegiatan bersih-bersih masjid tadi pagi. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjaga kita dalam amal saleh dan kebaikan.