header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Umar Bin Khattab Terminal Bus Grabag Kabupaten Magelang

Alhamdulilah, berkat doa dari sahabat BBM semua, Ahad pagi (28/03/3018) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM hadir kembali di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang dalam rangka memenuhi amanah dari Takmir dan Jamaah Masjid Umar Bin Khattab (UBK) Terminal Bus Grabag.

Pengajuan untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid di komplek masjid Ubk Grabag ini sudah dari dua bulan yang lalu, karena banyaknya antrian masjid yang harus kami bersihkan, maka amanah bersih-bersih Masjid Umar Bin Khattab Grabag baru bisa kami laksanakan tadi pagi.


Bisa berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk Grabag merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami Tim bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, Karena Masjid Ubk Grabag merupakan salah satu masjid di Magelang yang sangat aktif dalam kegiatan dakwahnya, tercatat setiap Kamis sampai Ahad baik pagi Ba'da Subuh maupun Ba'da Maghrib ada kajian rutin dengan berbagai tema bahasan dan di sampaikan oleh para asatidz dakwah di Magelang.


Asatidz yang mengisi kajian di Masjid Ubk antara lain Ustadz Jauhari, Ustadz Joko Sumantyo, Ustadz Khidir Mansyur Hafizhakumullah Ta'ala. Selain menjadi pengisi tetap kajian tiap pekannya, beliau-beliau Hafizhakumullah Ta'ala merupakan Penasehat Masjid Ubk Grabag.


Masjid Umar Bin Khattab Grabag (UBK) mempunyai peran penting dalam dakwah di Grabag dan sekiranya, dari Masjid Ubk inilah banyak lahir hafiz Al-Qur'an yang menjadi imam di masjid-masjid lain di Grabag dan sekitarnya. Dalam setiap kajiannya selalu penuh dengan jamaah, baik yang berada di lantai utama maupun lantai dua masjid.


Yayasan Masjid Umar Bin Khattab Grabag Magelang selain berdakwah melalui kajian-kajian setiap harinya juga bergerak dalam kegiatan pengelolaan pendidikan mulai tingkat PAUD, TKIT, SDIT, dan SMPIT, serta memiliki Pondok Pesantren At-Taqwa, Taman Pendidikan Alquran, Lembaga Bimbingan Belajar Miftahul ‘Ilmi, dan unit usaha ekonomi BMT Saudara, Lembaga Amil Zakat (LAZ), juga Unit Pelayanan Kesehatan.


Kegiatan bersih-bersih masjid Ubk, kami mulai sekitar jam 09 pagi, menunggu kajian untuk Ummahat selesai. Alhamdulilah selain Jamaah dan Takmir Masjid Ubk kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk kali ini juga di hadiri oleh ustadz Edi Budi dari Yayasan Hidayatullah Jambewangi, Magelang.


Banyak faidah dan ilmu dari kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk kemarin, selain dari Bapak-bapak Takmir Masjid Ubk, juga datang dari Ustadz Edi Budi Hafizhakumullah Ta'ala. Beliau-beliau banyak bercerita tentang awal mula kegiatan dakwah Masjid Ubk, dari kajian yang hanya di hadiri beberapa jamaah sampai sekarang Alhamdulilah, setiap kajian selalu penuh dengan jamaah. Cerita anak-anak beliau yang sudah hafiz Al-Qur'an, kuliah di Khourtum Sudan, Salah satu kunci kesuksesan beliau-beliau adalah mendekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Karena semua usaha kita tidak akan bisa berhasil tanpa pertolongan dan hidayah-Nya.


Alhamdulilah, kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk Grabag sudah kami tunaikan, membersamai jamaah dan Takmir Masjid Ubk Grabag dalam kegiatan bersih-bersih Masjid.  Bagian utama masjid sampai tempat wudhu sudah kami bersihkan. Selain kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk, dalam kesempatan tersebut kami sampaikan juga amanah dari Muhsinin BBM berupa Al-Qur'an dan Mukena.


Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Takmir dan Jamaah Masjid Ubk Grabag yang telah memberikan amanah untuk  membersamai kegiatan bersih-bersih Masjid Umar Bin Khattab, Terima kasih juga kami ucapkan kepada Muhsinin BBM yang telah memberikan infaq Al-Qur'an, Mukena dan Hartanya sehingga kegiatan bersih-bersih Masjid Ubk Grabag dapat terlaksana. Jazakumullah Khairan, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan balasan berlipat ganda dan menjaga kita dalam kebaikan dan amal Soleh. Amin


Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM adalah komunitas relawan kebersihan masjid di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang yang mengadakan kegiatan Bersih-bersih Masjid gratis setiap hari Jumat dan Ahad pagi.


Cara mendaftarkan masjid
☑ Kirim SMS/ WA ke 0856-5945-5791
dengan format BBM#NAMA MASJID #ALAMAT# NAMA PENGIRIM#NO. HP/WA
☑ Mau lebih gampang klik link berikut => http://bit.ly/DaftarBBM
Cara mendaftar menjadi relawan
☑ Kirim SMS/ WA ke 0877-7827-0456
dengan format RELAWAN#NAMA#ALAMAT#NO. HP/WA
☑ Mau lebih gampang klik link berikut => http://bit.ly/SahabatBBM


Donasi Operasional dan Pengembangan Dakwah Tim Bersih-bersih Masjid Magelang
| Bank Mandiri Syariah [Kode Bank 451]|
No. Rek : 7097756494
| Atas Nama : Aries Nugroho Prasetianto
Mohon setelah transfer konfirmasi
via Telp/ SMS/ WhatsApp ke Nomer berikut: +62 812-7628-776

Informasi dan saran:
BBM-Center : +62858-6828-1422
Email: bbmmagelang@gmail.com
Web: www.bersihmasjidmagelang.com