AKSI BERSIH-BERSIH MASJID BAITUN NUR NGENTAK KWAYUHAN, GELANGAN KOTA MAGELANG.

AKSI BERSIH-BERSIH MASJID BAITUN NUR NGENTAK KWAYUHAN, GELANGAN KOTA MAGELANG.
Alhamdulilah, berkat Taufik dan hidayah Allah Subhanahu Wa Ta'ala tadi pagi (Jum'at, 30/03/2018) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM bisa membersamai Takmir dan Jamaah Masjid Baitun Nur Kampung Ngentak Kwayuhan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang dalam kegiatan bersih-bersih masjid.


Amanah dari Takmir Masjid dan Jamaah Masjid Baitun Nur Kampung Ngentak Kwayuhan kami terima dari Akh Ikhsan Abu Disa, Beliau merupakan salah satu Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang kebetulan tempat tinggalnya di Kampung Ngentak Kwayuhan. 


Dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Baitun Nur  tadi pagi tidak kurang dari 15 Tim BBM yang terlibat, kebetulan hari Jumat ini bertepatan dengan hari libur nasional, beberapa Tim BBM membawa serta anak-anaknya. Selain mengenalkan pentingnya Bersih-bersih Masjid sejak dini, di harapkan setelah besar nanti anak-anak ini akan cinta dengan masjid, menjadi para penerus perjuangan orang tuanya dalam dakwah bersih-bersih Masjid.


Masjid Baitun Nur Kampung Ngentak Kwayuhan Kelurahan Gelangan ini merupakan Masjid yang cukup besar di Kampung Ngentak Kwayuhan, Dengan dua lantai Bisa menampung jumlah jamaah yang cukup banyak saat acara-acara peringatan hari-hari besar agama Islam dan Shalat Jumat.


Sebelumnya di rehab total beberapa tahun yang lalu, Masjid Baitun Nur Kampung Kwayuhan bangunannya tidak sebesar sekarang dan hanya terdiri dari satu lantai. Alhamdulilah, setelah di lakukan rehab total Masjid Baitun Nur mampu menampung jamaah dengan jumlah lebih banyak dari sebelumnya.


Rencananya, Lantai dua akan di jadikan sekolah Diniyah sore hari dan tempat anak-anak belajar Al-Qur'an dan Juz Anna. Walaupun belum selesai total rehab pembangunan Masjid Baitun Nur telah terlihat besar dan bagus. 


Selain untuk kegiatan beribadah sehari-hari seperti shalat lima waktu, shalat Jumat. Masjid Baitun Nur mempunyai agenda rutin pengajian pekanan, bulanan, selapanan yang di hadiri ratusan jamaah dari Gelangan dan sekitarnya. Alhamdulilah, Ahad 31 Maret 2018 Ba'da Isyak, Masjid Baitun Nur akan menggelar pengajian selapanan dengan pembicara dari Solo baru Jawa Tengah.


Alhamdulilah, kegiatan bersih-bersih masjid Baitun Nur  selesai lebih cepat dari jadwal yang telah kami perkirakan sebelumnya. Beberapa bagian utama masjid seperti Karpet, Kaca, Mimbar, Kipas Angin, Serambi Masjid dan tempat wudhu maupun toilet telah kami bersihkan, insya Allah sudah bersih dan wangi, semoga sedikit apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi umat.


Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Takmir Masjid Baitun Nur Kampung Kwayuhan dan segenap Sahabat BBM semua, sehingga kegiatan bersih-bersih Masjid Baitun Nur Kampung Kwayuhan tadi pagi bisa terselenggara, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan balasan berlipat ganda dan menjaga kita dalam kebaikan dan amal Soleh.


Jazakumullah Khairan katsiran Wa Fikum Baarokallah.

Tidak ada komentar