header ads

Aksi Bersih-bersih Masjid Ar-Ridho Dudan, Kajoran, Kabupaten Magelang


Alhamdulilah, Ahad pagi (11/03/3018) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM bisa kembali hadir di tengah masyarakat dalam rangka ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid setiap Jumat dan Ahad pagi.


Ahad pagi kali ini kami hadir di masjid Ar-Ridho Dusun Dudan, Desa Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang atas amanah dari Bapak Toni selaku wakil masyarakat Dusun Dudan Kajoran. Walaupun kondisi hujan mengguyur wilayah Magelang dan sekitarnya, tidak menghalangi niat kami untuk tetap berangkat ke Kajoran, ikut membersamai masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih masjid.


Selain Masjid Ar-Ridho Dusun Dudan, Kami juga sudah beberapa kali hadir di Masjid-masjid di Kajoran, Alhamdulilah personil Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM juga banyak yang berasal dari Kajoran dan sekitarnya. Walaupun jarak yang lumayan jauh, tidak menghalangi  untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid gratis setiap pekannya.


Jarak Kota Magelang dimana sekretariat Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM berada ke Kajoran sekitar setengah jam lebih di tempuh dengan menggunakan Coltpajero, Armada BBM yang usianya sudah lebih dari 40 tahun. 


Kedatangan kami di sambut masyarakat Dusun Dudan dengan antusias, tampak beberapa orang sudah siap dengan kegiatan bersih-bersih masjid Ar-Ridho, Remaja masjidnya juga sudah siap ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan salah satu dari remaja masjid Ar-Ridho akan ikut bergabung menjadi Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM.


Kegiatan Bersih-bersih Masjid Ar-Ridho alhamdulilah sudah selesai sebelum waktu shalat dhuhur tiba, bagian-bagian Masjid seperti Mimbar, Karpet, Kaca, Kipas Angin, Langit-langit, Tempat wudhu dan Toilet sudah kami bersihkan. Insya Allah sudah bersih dan wangi, Semoga menambah kekhusukan Jamaah dalam beribadah setiap harinya.


Masjid Ar-Ridho Dusun Dudan di bangun sekitar tahun 1979 dengan dana Swadaya masyarakat, selain di gunakan untuk kegiatan beribadah sehari-hari seperti shalat lima waktu, juga sering diadakan pengajian rutin pekanan, bulanan dan selapanan dengan menghadirkan kyai sekitar  Kajoran dan Magelang. Dalam kegiatan bersih-bersih masjid Ar-Ridho tadi pagi juga kami serahkan waqaf Al-Qur'an dan Mukena dari Muhsinin BBM yang di terima oleh Takmir Masjid Ar-Ridho.


Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM adalah komunitas relawan kebersihan masjid di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang yang mengadakan kegiatan Bersih-bersih Masjid gratis setiap hari Jumat dan Ahad pagi.


Cara mendaftarkan masjid
☑ Kirim SMS/ WA ke 0856-5945-5791
dengan format BBM#NAMA MASJID #ALAMAT# NAMA PENGIRIM#NO. HP/WA
☑ Mau lebih gampang klik link berikut => http://bit.ly/DaftarBBM

Cara mendaftar menjadi relawan
☑ Kirim SMS/ WA ke 0877-7827-0456
dengan format RELAWAN#NAMA#ALAMAT#NO. HP/WA
☑ Mau lebih gampang klik link berikut => http://bit.ly/SahabatBBM


Donasi Operasional dan Pengembangan Dakwah Tim Bersih-bersih Masjid Magelang
| Bank Mandiri Syariah [Kode Bank 451]|
No. Rek : 7097756494
| Atas Nama : Aries Nugroho Prasetianto

Mohon setelah transfer konfirmasi
via Telp/ SMS/ WhatsApp ke Nomer berikut: +62 812-7628-776

Informasi dan saran:
BBM-Center : +62858-6828-1422
Email: bbmmagelang@gmail.com
Web: www.bersihmasjidmagelang.com