header ads

Tim BBM hadir di Masjid Nurul Huda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang


Alhamdulillah, Ahad pagi (07/01/2018) kami masih di beri nikmat oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, sehingga Tim BBM bisa hadir di Dusun Prampelan, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Ini adalah kali kedua kami bersih-bersih masjid di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim. Sebelumnya kami ikut membersamai santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Kampus 2 Kanci, Salam Kanci, Bandongan.

Bisa ikut membersamai santri dan jamaah masjid Nurul Huda Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami tim BBM. Karena bisa membersamai Bersih-bersih masjid yang setiap waktu di gunakan untuk mengagungkan asma Allah, belajar dan mengajar Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam.


Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Prampelan termasuk salah satu Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an terbaik di Magelang, selain dari Magelang banyak juga santri dari daerah lain yang belajar di sini. Ratusan santri dan santriwati tiap harinya belajar tahfidz Alquran di pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim ini.  Kegiatan belajar mengajar diadakan pagi dan siang hari setelah para santri selesai sekolah reguler.


Menurut Ustad Syamsuddin Rosyad, Direktur Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim, saat ini Ma'had Lukman Al-Hakim masih menerima santri dan santriwati untuk tahun ajaran baru. Lulusan Lukman Al-Hakim selain di persiapkan untuk menjadi seorang hafidz Qur'an, juga di bekali dengan berbagai ketrampilan dasar untuk bisa terjun ke tengah-tengah masyarakat.


Selain santri Ma'had Lukman Hakim, Aksi Bersih-bersih Masjid Nurul Huda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim ini juga di di ikuti oleh pemuda masjid Nurul Huda. Alhamdulillah, Akhirnya setelah istirahat shalat dhuhur dan makan siang. Bersih-bersih masjid Nurul Huda sudah selesai, di mulai agak siang karena Masjid sedang di gunakan untuk Mabit Santri Lukmanul Hakim.


Bagian-bagian masjid seperti Mimbar, Langit-langit, Karpet, Kaca, Kamar mandi dan tempat wudhu. Semoga dengan kehadiran kami di Masjid Nurul Huda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik ini Masjid Nurul Huda semakin makmur lagi dengan kegiatan keagamaan khusunya kegiatan belajar mengajar Al-Qur'an. Santri dan jamaah Masjid Nurul Huda semakin nyaman dalam belajar dan beribadah. Jazakumullahu Khairan untuk Ustad Syamsuddin Rosyad yang telah mengizinkan tim BBM untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid Nurul Huda.


Selain Masjid Nurul Huda, di Dusun Prampelan terdapat tiga buah masjid dan beberapa Musholla yang setiap hari menjadi tempat warga masyarakat Prampelan beribadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan. 


Alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih masjid Nurul Huda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Magelang sudah kami tunaikan. Walaupun perjalanan ke Dusun Prampelan Adipuro sedikit terganggu karena qodarullah Armada BBM Coltpajero, yang setiap Jumat dan Ahad pagi mengangkut peralatan dan personil BBM, Mesinnya panas dan harus istirahat sebentar untuk mendinginkan mesin.


Masjid anda ingin di bersihkan gratis seperti Masjid Nurul Huda Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim Prampelan? Silakan hubungi kami. Insya Allah akan kami Jadwalkan segera.