Dilarang mencela apabila melihat Masjid yang kotor

Alhamdulillah, sekarang ini mulai banyak masjid-masjid masjid dengan pengelolaan yang baik, sehingga selain masjidnya makmur dengan jamaah, kondisi masjidnya juga bersih, rapi dan wangi.

Apalagi, sekarang di beberapa kota di Indonesia mulai banyak bermunculan komunitas relawan kebersihan masjid yang siap membersihkan masjid tanpa pamrih maupun imbalan apapun, Dengan adanya komunitas relawan kebersihan masjid tersebut sangat membantu marbot masjid dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Apalagi, banyak sekali kita temukan Marbot masjid yang tidak di bayar, mereka menjalankan tugas membersihkan masjid dengan penuh keikhlasan, hanya mengharap ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala semata. Kalaupun ada yang di bayar, imbalan yang di terima pun tidak layak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Walaupun demikian apabila menemukan masjid yang kotor, kita tetap tidak boleh mencelanya dengan alasan apapun, apalagi sampai di publikasikan di sosmed. Menurut Ustad Khalid Basalamah apabila kita menemukan masjid yang kondisinya kotor ataupun bangunannya rusak, berbuatlah semampu kita, dengan membersihkannya dengan mengganti bangunannya yang rusak. Lakukan apapun yang bisa kita lakukan, Insya Allah semua itu akan bernilai pahala yang tinggi di sisi Allah, Akan menjadi ladang pahala yang terus mengalir selama masjid tersebut gunakan untuk ibadah kepada Allah. Jadi mari jadilah para pejuang masjid yang siap membersihkan rumah Allah apabila kondisinya layak untuk di bersihkan.

Tidak ada komentar