Tim BBM dan Wisata Hati Magelang hadir di Musholla Adz- Dzakirin Ngrancah, Lokasi longsor dan Banjir di Bantul, Yogyakarta


Alhamdulillah,  kita wajib bersyukur atas nikmat yang Allah berikan jika  hari ini kita masih bisa makan dengan layak, punya tempat tinggal yang nyaman dan aman. Setidaknya hari ini banyak saudara-saudara kita yang untuk makan dan tempat tinggal saja hanya ada dalam angan-angan saja. 

Keadaan tersebut adalah yang sedang di alami saudara-saudara kita di Yogyakarta khususnya di Ngrancah, Bantul. Sebagian dari mereka saat ini masih belum bisa tinggal dan makan dengan layak, akibat dari musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa desa mereka. Tempat tinggal, sandang, pangan dan ternak peliharaan ikut raip beserta dengan musibah yang datang.

Tidak hanya tempat tinggal saja, Masjid dan Masjid tempat masyarakat melaksanakan ibadah sehari-hari juga ikut terkena lumpur akibat banjir dan longsor yang beberapa hari yang lalu menimpa Jogja dan sekitarnya.

Tim BBM Magelang dan Wisata Hati Magelang tergerak untuk ikut hadir membersamai masyarakat Jogja dan sekitarnya yang sedang di uji oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dari obrolan di group WhatsApp, Tim BBM Magelang dan Wisata Hati Magelang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid di lokasi banjir dan tanah longsor bersama Love Masjid Yogyakarta dan DPU Daarut Tauhid Yogyakarta. 

Selain ikut berpartisipasi bersih-bersih masjid, Tim BBM Magelang dan Wisata Hati Magelang juga menyalurkan donasi dari jamaah berupa pakaian layak pakai, makanan, mukena dan lainnya. Tim BBM Magelang dan Wisata Hati Magelang berangkat pagi dini hari setelah Subuh dengan tiga mobil yang membawa jamaah Wisata Hati, Tim BBM dan barang-barang untuk korban banjir dan longsor. 

Ternyata untuk mencapai lokasi yang terkena musibah banjir dan tanah longsor tidak mudah karena jalan raya terputus, untuk sampai Desa Ngrancah kami harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer, dengan kondisi jalan penuh lumpur bekas banjir. Tapi semua itu tidak menyurutkan langkah kami, apapun yang terjadi kami harus sampai di lokasi dan menyampaikan apa yang telah di amanahkan Kepada kami. 

Alhamdulillah, setelah berjalan kaki akhirnya sampai juga di di desa Ngrancah, tujuan kami adalah musholla Adz-Dzakirin. Dimana Tim Love Masjid Yogyakarta dan Tim DPU Daarut Tauhid telah sampai di sana terlebih dahulu untuk membersihkan Masjid Adz-Dzakirin. 

Lega rasanya, setelah kegiatan bersih-bersih di musholla Adz-Dzakirin selesai, masjid kembali bersih dan insya Allah wangi. Kami juga telah menyampaikan amanah titipan dari Muhsinin BBM dan Wisata Hati Magelang berupa pakaian layak, makanan dan uang kepada tokoh masyarakat Ngrancah. Semoga sedikit yang kami lakukan ini bisa meringankan saudara-saudara kita di Ngrancah. Terima kasih kami ucapkan kepada Muhsinin BBM dan Wisata Hati Magelang yang telah sudi menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara kita di Jogja dan sekitarnya yang sedang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Jazakumullahu Khairan semoga Allah memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan. Aamiin

Tidak ada komentar