header ads

Silaturahmi Tim BBM Magelang dengan Aagym di Masjid Darut Tauhid Bandung Jawa Barat


Alhamdulillah, Beberapa waktu yang lalu tepatnya 25-26 November 2017 Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam acara kopdar akbar relawan kebersihan masjid se-Indonesia di Masjid Al-Imtiyaas Surapati core Bandung.


Selain Tim Bersih-bersih Masjid Magelang, Hadir juga Love Masjid Yogyakarta, DALAM Yogyakarta, BBM Temanggung, Talimas Cilacap, BBM Semarang, Gemas, RBM Bandung, KPM Bandung, ACM, BBM Karawang dan masih banyak yang lainnya.


Dalam kopdar akbar tersebut selain silaturahmi antar komunitas kebersihan masjid, juga di susun beberapa agenda kedepan tentang kebersihan masjid khususnya dan menjadikan masjid sebagai sebuah pusat peradaban di tengah-tengah masyarakat. Karena selama ini masjid sudah beralih fungsi, hanya sekedar untuk tempat ibadah lima waktu saja. 


Di zaman nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam, Masjid merupakan pusat kegiatan umat seperti mengajar belajar agama, memutuskan sesuatu tentang permasalahan umat dan lain sebagainya. Komunitas Bersih-bersih Masjid yang selama ini sudah konsen di bidang kebersihan masjid di harapkan mampu mewujudkan kembali terwujudnya masjid sebagai pusat peradaban.


Dalam kopdar akbar selama dua hari tersebut kami menginap di Darul Mutmainnah, salah satu losmen milik Darut Tauhid Bandung pimpinan Aagym. Selama di Daarut Tauhid Bandung, kami juga sempetkan ikut kajian di Masjid Daarut Tauhid yang salah satunya di isi oleh Aagym.


Kajian subuh pagi kebetulan waktu itu membahas tentang Guru, karena bertepatan dengan hari guru Nasional. Dalam tausiyahnya Aagym banyak berpesan agar para Guru, selain kuat di ilmu juga harus kuat di ibadah. Karena keduanya sangat berkaitan satu sama lain.


Di Akhir acara kami sempet memperkenalkan diri sebagai Tim Bersih-bersih Masjid dari Magelang dan Yogyakarta. Aagym menyambut baik kegiatan dakwah bersih-bersih masjid kami selama ini, bahkan beliau sempet berkelakar bagaiman dengan masjid Daarut Tauhid bersih apa tidak. Masjid Daarut Tauhid selain di kenal bersih dan rapi semuanya serba modern tidak kalah dengan mal di Bandung saat ini.


Begitulah sedikit perkenalan kami dengan Aagym dalam kajian subuh pagi. Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut kami juga sempet berfoto dengan beliau. Kami juga sempat live Facebook saat kajian tersebut. Bisa juga liat di YouTube tentang pertanyaan salah satu personil BBM Magelang tentang bagaimana menjadi guru yang amanah di jaman modern ini.

Live Facebook Kajian pagi Aagym bisa di liat di Sini