Aksi bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon Bandongan dan cerita Pemuda Pejuang Masjid

"Ada tujuh golongan orang  yang akan di naungi, di lindungi oleh Allah subhanahu wa Ta'ala, di hari yang tiada perlindungan selain dariNya. Salah satunya adalah orang-orang yang hatinya terkait dengan masjid"

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wassalam di atas menjelaskan tentang 7 Golongan manusia yang akan mendapatkan naungan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, pada hari yang tidak ada naungan sama sekali kecuali naungannya, Salah satunya adalah orang yang hatinya terkait dengan masjid

Dan rasa-rasanya pagi ini, Allah Subhanahu wa Ta'ala kembali mengingatkan kembali ingatan kami tentang hadist di atas saat kegiatan rutin kami, bersih-bersih masjid di Masjid At-Taqwa Dusun Plikon, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. 

Allah mengingatkan kami bukan dengan cara kami menghadiri majelis ta'lim, membaca buku hadist ataupun buku-buku agama. Allah mengingatkan kami tentang hadist sahih di atas dengan mengirimkan seorang anak muda yang hatinya terpaut dengan masjid. 

Ceritanya sehabis Subuh, Ada notifikasi bahwa grup WhatsApp BBM Magelang ada member baru yang masuk. Tanpa basa-basi anak muda tersebut langsung memperkenalkan diri, Namanya Mas Putra nama lengkapnya Putra Arif Budiman berasal dari Bandongan, dimana pagi tersebut kami juga akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid di daerah Bandongan yaitu masjid At-Taqwa Plikon, Trasan.

 "selamat datang pak Arif di Grup BBM Magelang..." 
Admin WAG BBM Magelang membalas perkenalan mas Putra Arif Budiman. 

"Maaf, jangan panggil saya (Pak). Saya masih SMA..."
Balas Mas Putra Arif Budiman. di lanjutkan dengan ketertarikannya dengan Tim BBM Magelang langsung mau ikut kegiatan bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon, Trasan, Bandongan Jumat pagi ini.

Masya Allah, Kami sempet ragu dengan chat beliau di WAG. Bagaimana tidak, jarang sekali yang baru bergabung di grup BBM Magelang dan belum ada hitungan jam langsung mau ikut dalam kegiatan bersih-bersih masjid yang tidak ada bayaran, semuanya karena niat mengharapkan ridho Allah semata. 

Alhamdulillah, keraguan kami tersebut ternyata salah, Karena Mas Arif Budiman ternyata benar-benar hadir di masjid At-Taqwa Plikon, ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih masjid. Beliau dengan sigapnya ikut membersihkan masjid layaknya Tim BBM yang lain. 

Begitulah hikmah Jumat pagi yang Allah hadirkan kepada kami Tim BBM Magelang, Saat kami bersiap-siap untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon. Dengan hadirnya Mas Putra Arif Budiman membersamai kami Tim BBM Magelang pagi ini, Semakin menguatkan keyakinan kami bahwa akan hadir pejuang-pejuang masjid baru yang siap lahir batin, berjuang memakmurkan rumahNya. Insya Allah...

Alhamdulillah, Aksi bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon Bandongan berjalan lancar. Insya Allah Masjid At-Taqwa sudah bersih dan wangi. Terima kasih kepada segenap masyarakat Plikon yang telah mengizinkan kami ikut berpartisipasi membantu bersih-bersih masjid At-Taqwa.
Aksi bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon Bandongan dan cerita Pemuda Pejuang Masjid Aksi bersih-bersih masjid At-Taqwa Plikon Bandongan dan cerita Pemuda Pejuang Masjid Reviewed by Bersih-Bersih Masjid Magelang -BBM on Desember 08, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar