header ads

Aksi bersih-bersih Masjid Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Luqman Al Hakim Kampus II Kanci Salam Kanci Bandongan Magelang

"Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Hadist Sahih Bukhari di atas adalah sebagian dari hadits- hadist lain yang menerangkan keutamaan belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. Di saat orang mulai banyak yang tidak tertarik belajar Alquran, Alhamdulillah di berbagai daerah masih banyak lembaga dakwah yang menyelenggarakan kegiatan belajar dan mengajar Al-Qur'an. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Luqman Al Hakim Kampus II Kanci Salam Kanci Bandongan Magelang.

Di Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Luqman Al Hakim Kampus II Kanci Salam Kanci Bandongan Magelang, selain kegiatan belajar berbagai ilmu agama Islam namun belajar tahfidz Alquran adalah merupakan yang utama dan menjadi pembelajaran inti. Sehingga setelah lulus dari Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Lukman Al-Hakim sudah jadi hafidz.

Sekilas tentang Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim. Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim dikelilingi lukisan alam yang indah nan menawan, memiliki udara sejuk juga bersih, jauh dari hingar bingar dunia perkotaan dan itu adalah salah satu keistimewaan yang dimiliki Pondok Pesantren Tahfizhul Qura’an Luqman Al Hakim. Pondok pesantren ini terletak di kaki gunung sumbing dengan temperature suhu   - 20 derajat C, dan suhu akan semakin turun saat musim penghujan.

Dengan jargon “bersinergi mencetak generasi qur’ani” pondok pesantren ini menjadi salah satu wadah kaum muslimin untuk mencetak generasi qurani. Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Luqman Al Hakim Salam Kanci Bandongan ini adalah kampus II, kampus I terletak di Desa Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Magelang.

Alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih Masjid Jumat pagi hari ini ada di Masjid Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur'an Luqman Al Hakim Kampus II Kanci Salam Kanci Bandongan Magelang. Kegiatan bersih-bersih masjid di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Lukman Al-Hakim ini atas amanah dari Ustad Syamsuddin Rosyad Direktur Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim.

Kesempatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Masjid pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami Tim BBM Magelang. Masjid yang setiap saat selalu digunakan para santri untuk mengagungkan Allah, belajar dan mengajarkan Al-Qur'an.

Selain pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim, Tim BBM Magelang juga beberapa kali mendapatkan amanah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid di lingkungan pondok pesantren antara lain Pondok Pesantren Baitussalam Keji Muntilan, Pondok Pesantren Ibnul Qayyim Salam, Pondok Pesantren Al-Huda Secang dan beberapa masjid di lingkungan pondok pesantren di Tegalrejo.

Kegiatan bersih-bersih masjid di pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim alhamdulilah selesai sebelum waktu shalat Jumat, selain Tim BBM santri pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim ikut aktif dalam aksi bersih-bersih masjid pagi tadi.

Beberapa bagian masjid sudah kami bersihkan seperti karpet, langit- langit, kipas angin, kaca, tempat wudhu, kamar mandi dan rumput di halaman masjid. Bagi para Muhsinin yang ingin ikut berpartisipasi pengembangan pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Lukman Al-Hakim bisa menyalurkan donasinya ke
Bank Syariah Mandiri 7070978681 a.n yayasan luqman al hakim magelang.  No. Kontak Ust. Syamsudin Rosyad : 0813 9264 8202.