header ads

Aksi bersih-bersih masjid Al-Muttaqin Dusun Pondok Desa Srumbung kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Ahad pagi ini tim BBM Magelang masih di beri q1qamanah untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih masjid qq-1QMuttaqin Dusun Pondok, Desa Srumbung, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Kehadiran kami di Masjid Al-Muttaqin atas amanah dari Mas Rizqi Anugrah pengurus masjid Al-Muttaqin bidang kepemudaan.

Mas Rizqi sekitar sebulan yang lalu menghubungi Tim BBM melalui Facebook, beliau mengusulkan Masjid Al-Muttaqin di Dusun Pondok untuk di jadwalkan dalam kegiatan bersih-bersih masjid. Karena jadwal yang lumayan padat agenda bersih- bersih masjid di Masjid Al-Muttaqin QPondok harus menunggu sekitar satu bukan. Mengingat jumlah antrian masjid yang lumayan banyak, sementara kami baru bisa agendakan BBM di hari Jumat dan Ahad setiap pekannya.

 Sudah menjadi komitmen tim BBM untuk bisa membersamai kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah kota dan kabupaten Magelang, walaupun lokasi jauh, kondisi hujan dan cuaca yang kurang mendukung tetap harus berangkat. Seperti pagi ini, Alhamdulillah hujan turun dari pagi mengguyur bumi Magelang dan sekitarnya. Dengan tekad dan semangat 45 Tim BBM sampai juga di Masjid Al-Muttaqin Dusun Pondok.

Perjuangan kami sampai Dusun Pondok dalam kondisi hujan, Alhamdulillah tergantikan dengan hadirnya warga dan pemuda masjid Al-Muttaqin sudah kumpul dan siap terjun dalam aksi bersih-bersih masjid di Dusun Pondok. Warga masyarakat dan remaja masjid ikut berpartisipasi bersih-bersih masjid saat kegiatan BBM adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena di tangan beliau- beliau inilah masa depan masjid Al-Muttaqin berada.

Langit-langit, Karpet, Kipas angin, kaca, Tempat wudhu dan kamar mandi adalah bagian-bagian masjid Al-Muttaqin yang kami bersihkan, yang menarik selain bapak- bapak dan remaja masjid tidak mau kalah ibu-ibu dan remaja putri juga ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih masjid pagi ini. Selain membantu membersihkan mukena dan tempat Al-Qur'an, ibu-ibu ini juga tak mau kalah dengan bapak-bapaknya dengan ikut membersihkan karpet dengan vakum, membersihkan kaca dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan aksi bersih-bersih masjid di masjid Al-Muttaqin tadi pagi juga di serahkan bantuan dari para Muhsinin BBM berupa beberapa Al-Qur'an dan mukena. Semoga dengan adanya tambahan Al-Qur'an dan mukena dari Muhsinin BBM akan semakin menambah semarak kegiatan keagamaan di masjid Al-Muttaqin. Dalam kesempatan tersebut Bapak Fatchurrahman selaku takmir masjid Al-Muttaqin mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim BBM yang telah mau ikut membersihkan masjid Al-Muttaqin.

Kegiatan bersih-bersih masjid setiap Jumat dan Ahad pagi di masjid- masjid yang kami kunjungi selalu menyimpan banyak cerita penuh hikmah yang insya Allah akan menjadi penyemangat tim BBM  dalam dakwah bersih- bersih masjid setiap pekannya.

Bagi anda yang ingin bergabung bersama Tim BBM hadir saja saat aksi bersih-bersih masjid di masjid-masjid  yang telah kami jadwalkan dan publikasikan melalui sosial media Facebook, Twitter, Blog dan WhatsApp Grup. Mau mengajukan masjidnya untuk di bersihkan juga bisa, silahkan hubungi BBM center atau tinggalkan komentar di sosial media kami. Insya Allah akan segera kami tindak lanjuti.