header ads

Aksi bersih-bersih Masjid Tim BBM Magelang dan Love Masjid Yogyakarta di Masjid Al-Huda Jetis, Tampir Kulon, Candimulyo, Magelang

Alhamdulillah, Ahad 29 Oktober 2017 kami tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM di amanahi untuk ikut berpartisipasi membersihkan Masjid Al-Huda di Dusun Jetis, Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Dalam aksi bersih-bersih Masjid Ahad pagi kemaren selain tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM hadir juga Love Masjid Yogyakarta.

Sebelumnya Tim Love Masjid Yogyakarta juga sempat berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Masjid di Masjid Agung Kauman kota Magelang tanggal 17 Agustus 2017. Menurut teman-teman​ Love Masjid ikut BBM di Magelang akan agendakan rutin setiap dua atau tiga bulan sekali.
Love Masjid Yogyakarta salah satu Pioneer komunitas bersih- bersih masjid di Indonesia, berdiri sekitar 4 tahun yang lalu. Hadirnya Love Masjid banyak menginspirasi daerah lain di Indonesia membentuk komunitas yang serupa, salah satunya Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM. Dalam banyak hal tim BBM Magelang banyak belajar dari Love Masjid cara membersihkan Masjid yang bersih dan efesien.

Beberapa waktu yang lalu Love Masjid menjadi tuan rumah Silaturahmi komunitas kebersihan Masjid se-Jogja dan Jateng yang diadakan di Goeboeg Resto Jogja. Dalam kesempatan tersebut selain Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM hadir juga FCM Bantul, Love Masjid Prambanan dll.

Alhamdulillah, aksi bersih-bersih Masjid di Dusun Jetis, Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo selesai sebelum waktu shalat dhuhur tiba. Masjid Al-Huda Jetis berdiri persis di tengah-tengah Dusun Jetis, selain untuk kegiatan ibadah sehari-hari masjid Al-Huda juga di gunakan untuk pengajian pekanan, bulanan maupun selapanan.

Setelah shalat dhuhur berjamaah Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid di jamu oleh Takmir Masjid dengan berbagai jajanan pasar, Keripik Tempe dan Nasi Megono. Nasi megono adalah nasi yang dikukus bersama campuran kluban  yang di buat para petani dari daerah Magelang ketika musim panen padi tiba.

Takmir Masjid Al-Huda atas namanya seluruh warga masyarakat Dusun Jetis mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid Yogyakarta yang sudi jauh- jauh meluangkan waktu dan tenaga ikut berpartisipasi membersihkan Masjid Al-Huda. Beliau mendoakan agar Tim Bersih-bersih Masjid ini tetap istiqamah dengan dakwah bersih-bersih masjidnya baik di Magelang maupun di Yogyakarta. Tak lupa beliau juga mendoakan agar Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid di beri kesehatan dan rezeki yang berkah

Acara di lanjutkan dengan perkenalan  antara tim BBM dan Love Masjid dengan memperkenalkan diri timnya masing-masing, yang di lanjut dengan pembicaraan seputar kebersihan Masjid dan agenda kedepan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid. Insya Allah, Dalam waktu dekat Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid Yogyakarta akan menghadiri Kopdar Tim Bersih-bersih Masjid Nasional di Bandung Jawa barat. Dalam diskusi dengan Takmir Masjid Al-Huda, beliau sangat berterima kasih kepada Tim BBM dan Love Masjid yang sudah jauh-jauh sudi datang ke Dusun Jetis untuk ikut berpartisipasi bersih-bersih masjid. Beliau juga mendoakan supaya segenap Tim BBM dan Love Masjid di beri kesehatan dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Setelah beramah-tamah antara tim BBM dan Love Masjid dengan memperkenalkan diri timnya masing-masing, yang di lanjut dengan pembicaraan seputar kebersihan Masjid dan agenda kedepan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid. Insya Allah, Dalam waktu dekat Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM dan Love Masjid Yogyakarta akan menghadiri Kopdar Tim Bersih-bersih Masjid Nasional di Bandung Jawa barat.