header ads

Aksi bersih-bersih Masjid spesial hari Santri Nasional di Masjid Baitul Huda Sandon, Madyo Condro, Secang, magelang

Tadi pagi (Ahad, 22 Oktober 2017) Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM kembali mendapat amanah untuk ikut berpartisipasi membersihkan Masjid di wilayah Secang, Tepatnya di Dusun Sandon Desa Madyo Condro yaitu Masjid Baitul Huda.

Masjid Baitul Baitul Huda, merupakan salah satu Masjid besar di wilayah Desa Madyo Condro karena selain di gunakan untuk kegiatan ibadah sehari-hari seperti shalat Jumat dan lainnya, masjid dengan dua lantai ini juga di gunakan sebagai Taman Pendidikan Al-quran (TPA), Sekolah Diniyyah sore dan Pendidikan anak usia dini (Paud).

Terhitung ada 6 buah ruangan yang berada di lantai bawah dan atas masjid yang di fungsikan sebagai kegiatan belajar mengajar seperti sekolah Diniyyah sore, Taman Pendidikan Al-quran dan Paud.

Tak kurang dari 150 anak setiap harinya menimba ilmu agama di masjid ini. Semua pendidikan non formal tersebut di kelola mandiri oleh pihak Masjid Baitul Huda. Dari 150 santri yang belajar sore hari di masjid ini selain dari Dusun Sandon juga berasal dari tempat lain di Desa Madyo Condro.
Selain Taman Pendidikan Al-quran (TPA), Sekolah Diniyyah, Pendidikan anak usia dini (Paud), Majelis Taklim jamaah Masjid Baitul Huda juga menjadi rutinitas kegiatan keagamaan setiap pekan sekali. Selain itu Masjid Baitul Huda juga sudah memiliki koperasi yang di kelola oleh jamaah masjid.

Dalam rangka hari santri Nasional yang jatuh hari ini, Ahad 22 Oktober 2017.  Masjid Baitul Huda Sandon menggelar berbagai kegiatan yang di ikuti oleh santri sekolah Diniyyah, Taman Pendidikan Al-quran, Pendidikan anak usia dini yang di mulai jam 13:30.

Berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari santri Nasional antara lain lomba mewarnai untuk kelas Paud 1,2 dan 3. Adzan khusus untuk santri laki- laki, kreasi jilbab untuk santri perempuan, Qoriah dan tilawah untuk umum, kaligrafi dan masih banyak yang lainnya.

Alhamdulillah, aksi bersih-bersih Masjid Baitul Huda Ahad pagi ini berjalan dengan lancar, Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM yang hadir juga lumayan banyak, di tambah jamaah masjid Baitul Huda juga ikut serta membersamai kami dalam membersihkan Masjid.


Bisa ikut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Masjid Baitul Huda Sandon merupakan kehormatan bagi kami Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM, karena Masjid yang kami bersihkan selalu makmur dengan syiar ilmu agama setiap waktunya, baik oleh jamaah masjid maupun santri Taman Pendidikan Al-quran, Sekolah Diniyyah sore, maupun pendidikan anak usia dini. 

Semoga sedikit yang kami lakukan untuk masjid Baitul Huda Sandon bisa turut semarak syiar Islam di Dusun Sandon, Desa Madyo Condro, Secang.

Dari Masjid  Baitul Huda ini kelak akan lahir pemimpin- pemimpin masa depan yang berakhlak santri, selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam setiap tanggung jawab yang di embannya. Insya Allah....

Selamat hari santri Nasional, Santri bukan mereka yang mondok di pondok pesantren saja. Mereka yang berakhlak seperti santri, dialah SANTRI.