header ads

Tim BBM Magelang hadir di Masjid Baiturrahman Mranggen Kajoran Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Jumat pagi tadi tim BBM Magelang bisa kembali hadir di Kajoran, Tepatnya di Desa Mranggen. Masjid Baiturrahman Mranggen, Kajoran tidak asing lagi bagi kami Tim BBM, karena beberapa waktu yang lalu di masjid ini tim BBM mengikuti  acara Riyadhoh yang diadakan oleh komunitas Wisata Hati Magelang. Dalam​ Riyadhoh ini kami mendapat tausyiah tentang masalah hidup sehari- hari seperti hutang, riba, hidup kurang berkah dan lain sebagainya.

Riyadhoh di mulai dari sehabis Ashar sampai Ba'da Dhuhur keesokan harinya. Dari acara Riyadhoh ini akhirnya banyak lahir kader- kader dakwah baru baik di Wisata Hati Magelang maupun Tim BBM Magelang. Qodarullah dengan mengikuti Riyadhoh ini banyak yang tercerahkan hidupnya dari yang dulunya malas beribadah, sekarang jadi rajin Shalat lima waktu berjamaah di Masjid, Puasa Sunnah senin Kamis, Shalat Tahajud, Shalat Dhuha, aktif membaca Alquran setiap harinya.

Semua aktifitas positif diatas merupakan dakwah yang selalu di tekankan oleh Ustad- Ustad di komunitas dakwah Wisata Hati Magelang. Tidak hanya kemajuan secara rohaniah saja, Alhamdulillah dengan bergabung di Wisata Hati Magelang yang tadinya terjerat hutang, sekarang bisa menyisihkan pendapatnya untuk membantu orang lain yang terjerat hutang,  yang tadinya terjerat riba sekarang jadi aktifis anti riba, yang dulunya masih sendiri setelah mengikuti Riyadhoh Alhamdulillah telah menemukan jodohnya.

Begitulah sedikit kenangan kami Riyadhoh di Masjid Baiturrahman Mranggen Kajoran yang pagi ini kami bersihkan. Alhamdulillah, semua bagian masjid seperti karpet, tempat wudhu, kaca, langit- langit masjid semua sudah kami bersihkan walau tim BBM yang hadir hanya beberapa saja, karena terbentur dengan berbagai keperluan lain seperti ada yang ikut aksi 299 ke Jakarta dan lain-lain. Tim yang sedikit bukan halangan, tapi menjadi tantangan karena pahalanya juga semakin besar di dapatkan. Insya Allah...