header ads

Tim BBM Magelang hadir di Masjid Al-Muqorobin Dawung Tegalrejo Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Tim BBM Magelang Ahad pagi ini masih di beri kepercayaan oleh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam bersih-bersih Masjid. Ahad pagi ini Tim BBM hadir di Dawung Tegalrejo, tepatnya di Masjid Al-Muqorobin. Masjid Al-Muqorobin letaknya tidak jauh dari Pondok pesantren An-Najah Tegalrejo. Pondok Pesantren An-Najah salah satu Pondok pesantren besar  di Tegalrejo dengan santri dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemasyhuran Pondok Pesantren An-Najah tidak lepas dari pengasuhnya yaitu Bapak Kyai Abdul Mu'ti. Selain mengajar untuk santrinya Kyai Abdul Mu'ti juga mengadakan berbagai acara pengajian baik di lingkungan Pondok pesantren An-Najah maupun di tempat lain, seperti di Masjid Agung Kauman kota Magelang. Kegiatan pengajian beliau yang di ikut oleh ribuan jamaah dari Magelang dan sekitar adalah pengajian Ahad pagi di komplek Pondok Pesantren An-Najah Tegalrejo.

Hampir setiap Ahad pagi di komplek Pondok pesantren An-Najah selalu ramai dikunjungi oleh para jamaah, mereka jauh- jauh datang ke Pondok Pesantren An-Najah ingin mendengarkan tausiyah dari Kyai Abdul Mu'ti. Kyai Abdul Mu'ti adalah salah satu kyai kharismatik di Magelang, setiap acara pengajiannya selalu di ikuti oleh ribuan jamaah. Yang menarik dalam setiap tausiyahnya Kyai Abdul Mu'ti selalu mengajak jamaah untuk lebih mementingkan ukhuwah islamiah daripada organisasi keagamaannya sendiri. Jangan sampai umat Islam terkotak- kotak dengan perbedaan, justru dengan itu seharusnya kita menjadi lebih mengenal, lebih menghormati antara satu dengan lainnya, karena sejatinya umat Islam adalah bersaudara, saudara seakidah.

Masjid Al-Muqorbin yang letaknya tidak jauh dari Pondok Pesantren An-Najah, setiap Ahad pagi selalu  ramai dengan jamaah yang mendengarkan tausiyah Kyai Abdul Mu'ti melalui pengeras suara yang di pasang di masjid.

Merupakan suatu kehormatan bagi kami Tim BBM Magelang, bisa mendapatkan amanah bersih- bersih di Masjid Al- Muqorobin, Masjid yang setiap pekannya menjadi tempat menuntut ilmu agama, selain sebagai tempat ibadah sehari-hari warga Dawung Tegalrejo. Semoga dengan sedikit yang kami kerjakan hari ini bisa membuat jamaah pengajian Ahad pagi dan warga Dawung khusuk dalam beribadah dan menuntut ilmu agama.

Bersih-bersih Masjid Al-Muqorobin Dawung Tegalrejo ini adalah amanah dari Bapak Nanang, salah satu pimpinan sebuah perusahaan ekspedisi di kota Magelang. Alhamdulillah, amanah untuk ikut berpartisipasi dalam bersih-bersih Masjid Al-Muqorobin Dawung sudah kami tunaikan.

Masjid njenengan mau di bersihkan gratis oleh tim BBM Magelang seperti Masjid Al-Muqorobin tadi pagi?  Silahkan hubungi kami, Insya Allah akan kami jadwalkan untuk di bersihkan khusus untuk wilayah Kota dan Kabupaten Magelang, jangan lupa sebelum mengusulkan masjidnya untuk di bersihkan harap ijin terlebih dahulu ke takmir masjidnya