Safari dakwah Tim BBM Magelang, Wisata Hati Magelang, Qur'anic Healing Indonesia, Yasinmu, Kombatpol dan Rumah Sakit Islam kota Magelang di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang

Alhamdulillah, Ahad (24/09/2017) Kami Tim BBM Magelang, Wisata Hati Magelang, Qur'anic Healing Indonesia dan Rumah Sakit Islam kota Magelang bisa hadir di Masjid Nur Hidayatulloh Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dalam rangka Safari dakwah, dalam safari dakwah ini selain bersih- bersih masjid, Cek kesehatan dan bekam gratis juga bazar sembako murah bagi warga Dusun Puluhan, tak juga ketinggalan Kajian sore yang di isi oleh Ustad Dzaki Zamani dari pondok pesantren Tidar kota Magelang.

Safari dakwah kami ke Dusun Puluhan ini bermula dari agenda rutin tim BBM Magelang yaitu bersih- bersih masjid, Masjid Nur Hidayatulloh adalah salah satu daftar masjid yang akan kami bersihkan di bulan September ini. Kebetulan di bulan Agustus  lalu tim BBM hadir di rumah kediaman dokter Medi Wirawan Perum Depkes Magelang. Bersama rekan- rekan komunitas dakwah di Magelang tersebut kami sepakat membuat kegiatan bersih-bersih Masjid di selingi dengan bakti sosial, cek kesehatan gratis dan kajian siang. Dan Masjid Nur Hidayatulloh Inilah kami sepakat menjadi tempat Safari dakwah kami.

Setelah beberapa kali berkoordinasi dengan teman- teman Wisata Hati Magelang, Qur'anic Healing Indonesia dan Rumah Sakit Islam kota Magelang, Safari dakwah di Masjid Nur Hidayatulloh akan di mulai dengan kegiatan bersih-bersih Masjid, Cek kesehatan dan bekam dilanjutkan dengan Kajian siang dan bazar sembako murah.

Dusun Puluhan adalah salah satu Desa di Ketep yang masyarakatnya memiliki kepercayaan yang beragam yaitu Islam dan Kristen. Walaupun demikian masyarakat puluhan hidup dengan rukun, saling bantu, gotong royong dalam kehidupan sehari-hari berjalan dengan damai. Masyarakat puluhan sebagian besar hidup dengan bertani, berternak kambing dan sapi.

Masjid Nur Hidayatulloh berdiri dengan persis di tengah-tengah Dusun Puluhan. Masjid Nur Hidayatulloh Selain sebagai tempat ibadah sehari-hari masyarakat muslim Puluhan, Juga sebagai tempat majelis taklim setiap pekannya. Tidak itu saja setiap tiga bulan sekali di Masjid Nur Hidayatulloh ini diadakan pengajian akbar yang di hadiri tidak kurang dari dua ribu jamaah. Untuk pengajian akbar pihak takmir Masjid Nur Hidayatulloh mengundang Asatidz dari berbagai kota di Jawa tengah dan Yogyakarta.

Tidak hanya Asatidz dari Jateng dan Yogyakarta saja yang pernah mengisi kajian di Masjid Nur Hidayatulloh, pada bulan Agustus lalu di masjid ini di gelar kajian akbar dengan Ustad Yahya Badru salam dari Jakarta, tak kurang dari dua ribu jamaah hadir dalam lajian ini.

Saat kami tiba di Dusun Puluhan, Masyarakat menyambut kami dengan antusias. Tampak beberapa warga yang berpapasan di jalan mengangguk sambil tersenyum sebagai tanda selamat datang di dusun mereka. Agenda rutin tim BBM Magelang yaitu bersih-bersih Masjid berjalan dengan lancar, beberapa bagian masjid sudah kami bersihkan sesuai dateline, karena di saat bersamaan berlangsung juga cek kesehatan dari Rumah Sakit Islam kota Magelang dan Bekam dari Qur'anic Healing Indonesia, yang kesemuanya gratis.

Warga tampak antusias mengikuti​ cek kesehatan dan bekam gratis dari Rumah Sakit Islam kota Magelang dan Qur'anic Healing Indonesia. Batuk, Pilek, masuk angin adalah gejala yang paling banyak di keluhkan, selain darah tinggi, pusing dan lainnya.

Ba'da Dzuhur, setelah kegiatan bersih- bersih masjid, cek kesehatan dan bekam selesai di lanjutkan dengan kajian siang yang di isi oleh Ustad Dzaki Zamani dari Pondok pesantren Tidar kota Magelang. Dalam tausiyah Ustad Dzaki mengajak jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah subhanahu wa Ta'ala yang setiap hari kita nikmati. Nikmat sandang pangan, bisa punya baju dan masih bisa makan adalah nikmat yang paling kecil, sedangkan nikmat terbesar adalah kita masih di beri hidayah untuk tetap dalam  Islam dan Iman kepada Allah subhanahu wa Ta'ala. Ustad Dzaki Zamani juga mengajak jamaah untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah, jangan sampai mau di adu domba supaya terpecah belah hanya karena masalah khilafiyah saja.

Dalam kesempatan kajian siang tersebut, Dokter Pamungkas atas nama Rumah Sakit Islam kota Magelang dan komunitas dakwah yang mendukung terselenggaranya safari dakwah tersebut mengucapkan terima kasih, karena telah di beri kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dan memberikan sedikit kepedulian terhadap warga masyarakat Puluhan. Bahkan beliau mengatakan kalau ada kegiatan yang berhubungan​ dengan masalah kesehatan pihak Rumah Sakit Islam kota Magelang siap membantu.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kepala Dusun Puluhan mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan Safari dakwah di Masjid Nur Hidayatulloh Puluhan, dengan kegiatan bersih-bersih masjid, Cek kesehatan dan bekam gratis, Bazar sembako murah dan kajian siangnya. Menurut beliau dengan dengan diadakannya kegiatan Safari dakwah tersebut terutama bersih- bersih masjid, semoga bisa menjadikan​ warga masyarakat Pulahan cinta dengan masjid, peduli dengan masjidnya. Karena masjid adalah milik umat, sudah selayaknya masyarakat mempunyai rasa memiliki yang tinggi.

Setelah kajian siang selesai, di lanjutkan dengan bazar sembako murah yang telah di sediakan oleh teman- teman Wisata Hati Magelang, tak kurang dari 130 paket sembako murah di sediakan dalam​ kegiatan Safari dakwah ini. Warga menukarkan kupon yang telah di sediakan sebelumnya oleh panitia dengan paket sembako urut berdasarkan kelompok RT-nya.

Alhamdulillah kegiatan Safari dakwah di Dusun Puluhan berjalan dengan lancar, selain di Dusun Puluhan ini rencananya nantinya setiap sebulan atau dua bulan sekali akan di lakukan Safari dakwah ke daerah lain di Magelang. Safari dakwah bersama Wisata Hati Magelang, Tim BBM Magelang, Qur'anic Healing Indonesia, Yasinmu, Kombatpol dan Rumah Sakit Islam kota Magelang adalah sebagai wujud kepedulian​ bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan di berbagai pelosok Magelang.
Safari dakwah Tim BBM Magelang, Wisata Hati Magelang, Qur'anic Healing Indonesia, Yasinmu, Kombatpol dan Rumah Sakit Islam kota Magelang di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang Safari dakwah Tim BBM Magelang, Wisata Hati Magelang, Qur'anic Healing Indonesia, Yasinmu, Kombatpol dan Rumah Sakit Islam kota Magelang di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang Reviewed by Bersih-Bersih Masjid Magelang -BBM on September 26, 2017 Rating: 5

1 komentar

  1. Baarokallohu fiikum Komunitas dakwah kota Magelang, Wisata Hati, Tim bersih-bersih Masjid Magelang, Qur'anic Healing Indonesia, Kombatpol, Yasinmu dan Rumah Sakit Islam kota Magelang. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala membalasnya​ dengan sebaik-baiknya balasan. Aamiin

    BalasHapus