Tim BBM beraksi di masjid Nurussalam Jomboran Keji Muntilan Magelang

Alhamdulillah, Kemaren pagi tim BBM Magelang telah memenuhi amanah dari Mas Enha Yashida yang telah mengusulkan Masjid Nurussalam Jomboran Keji Muntilan untuk kami   jadwalkan sebagai salah satu masjid yang akan kami bersihkan.

Sebelumnya Mas Enha Yashida komentar di status Facebook BBM Magelang tentang Reportase aksi bersih-bersih Masjid (ABBM) di Masjid Kholidul Bahri Borobudur. Mas Enha mengusulkan Masjid Nurussalam Jomboran Keji Muntilan, setelah kami survey sekalian silaturahmi dengan takmir masjid Nurussalam, akhirnya kami sepakat ABBM masjid Nurussalam ini akan kami laksanakan di hari Ahad pekan pertama di bulan Agustus.

Semanjak bulan Agustus kami melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid sepekan dua kali, di hari Jum'at dan Ahad pagi, selain untuk menjaga spirit ABBM waktu Ramadhan yang kami laksanakan sepekan dua kali juga untuk memenuhi undangan ABBM di beberapa masjid yang lokasinya  lumayan jauh dari kota Magelang.

Masjid Nurussalam Jomboran Keji Muntilan dengan bangunan yang cukup luas di tambah halamannya juga luas. Alhamdulillah, tim BBM yang hadir lumayan banyak sehingga agenda bersih- bersih di masjid Nurussalam ini bisa selesai sebelum waktu shalat Dhuhur tiba, jadi langsung bisa digunakan untuk shalat Dhuhur berjamaah.

Selain bangunan masjidnya yang luas, halaman masjid Nurussalam ini juga luas, untuk membersihkan rumput yang tumbuh di halaman, kami sudah menyiapkan alat pemotong rumput jauh- jauh hari. Tangga yang kami bawapun harus di dudukan di meja tambahan untuk membersihkan langit- langit masjid yang lumayan tinggi. Begitulah keseruan dalam membersihkan masjid, ada hal- hal baru yang tidak terduga yang terjadi.

Menurut bapak Muh Baedari, Takmir masjid sekaligus ketua yayasan Nurussalam. Masjid Nurussalam di bangun tahun 2010, setelah setahun sebelumnya beberapa jamaah patungan membeli tanah di Jomboran ini senilai 200 juta rupiah. Kata beliau, dalam membebaskan tanah sampai berdirinya masjid Nurussalam tidak sampai minta sumbangan ke pihak luar. Saat erupsi gunung Merapi beberapa tahun yang lalu masjid Nurussalam menjadi tempat pengungsian warga masyarakat yang terkena dampak erupsi Merapi.

Karena lahan yang tersisa masih luas rencananya di belakang masjid Nurussalam akan di bangun pondok pesantren dan sekolah dasar. Selain itu setiap sore menjelang maghrib masjid di gunakan ngaji Paud anak- anak warga Jomboran dan sekitarnya. Tidak kurang dari seratus anak setiap harinya menimba ilmu di sini.

Kata bapak Muh Baedari lagi, Mengajarkan Al-Quran/ iqra ke anak-anak adalah sangat mulia, karena bacaan tersebut akan mereka baca selama hidupnya, tentu saja akan menjadi amal jariyah bagi kita yang mengajarkannya. Jangan takut untuk memulai berbuat kebaikan karena Allah subhanahu wa Ta'ala yang akan memberikan bagaimana jalannya.
Masjid Nurussalam Jomboran, Keji, Muntilan sudah kami datangi. Silahkan usulkan Masjid di sekitar anda yang sekiranya perlu kami bersihkan. Barangsiapa​ menunjukkan jalan kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala sama seperti orang yang melakukan kebaikan.

Informasi lebih lengkap hubungi kami
 WhatsApp 6285868281422
 http://Twitter.com/BBMmagelang
 http://fb.com/BBMmagelang
 https://telegram.me/BBMmagelang
 https://www.instagram.com/BBMmagelang

Tidak ada komentar